Romantisnya Mama Abah [Family Trip, Mei 2014 Part 3]

Tahun ini bakal jadi yang ke-20 tahun kebersamaan Mama-Abah. Tentu saja aku ingat, soalnya tahun ini umurku 19 tahun (13 Juli nanti kasih kado yaa :D). Sepanjang 2016 sudah jadi tahun yang berkesan, salah satu pencapaiannya adalah bisa jalan-jalan back-packeran bareng meskipun perginya ke Jakarta dan mainnya ke Mall. Kalau dulu, mau jalan-jalan pasti ribet karena ada tiga anak yang mesti di atur-atur. Sekarang, kami sudah bisa jalan sendiri, Mama-Abah tinggal jalan santai di belakang sambil pegangan tangan 🙂

IMG-20160507-WA0018

Pas packing, tas mama dan abah digabung jadi satu dalam ransel besar yang digendong abah, jadi mama tinggal bawa tas kecil. Kadang-kadang malah ketika ransel ditinggal di hotel,  Abah yang membawakan tas mama saat jalan-jalan.

IMG-20160508-WA0016

Aku udah kayak papparazzi haha

Dan, meskipun sudah 20 tahun rumah tangga, mama abah selalu kelihatan seperti yang baru pacaran. Baca lebih lanjut

Iklan

Demi Buku [Family Trip, Mei 2016 part 2]

Ingatkan ada BBW alias Bad Big Wolf sale awal Mei lalu?

Yang sanking menggemparkannya, gemanya sampai ke Bengkulu lewat jaringan book loversnya Abah. Padahal disini ga ada satupun selebaran atau spanduk tentang itu.

*ya iyalah neng, secara kamu tinggal di kota kecil. Lagian ngapain pasang iklan di Bengkulu, kan jualannya di tangerang, haha.

Aku masih ingat, gara-gara Abah ngeliatin broadcast pesan itu, aku sampai ngeluh-ngeluh nggak jelas, tentang kenapa aku tinggalnya di kota kecil kayak gini, dan kakak belum pernah sekalipun-padahal seorang pecinta buku-pergi ke bazzar buku besar…

hiks.

Yah mau bagaimana lagi, minat baca disini masih kecil. Mungkin selain aku kalau teman-teman dikampus ditanya dimana perpustakaan daerah, bakal sedikit yang tau. Sudahlah minat bacanya rendah, diserah arus globalisasi oleh handphone pula. Ya mana ada yang sempat baca buku kan? #pesimis #padahalsendirinyaitupenulis #generasimudamestibertindak

Realitanya begitu.

Sekarang sudah ada kesempatan, makanya schedule pertama kami yang kuajukan  adalah,

Pergi ke BBW! Baca lebih lanjut

Mama Nekat! [Family Trip, Mei 2016 part 1]

Sebelum beranjak menjadi Juni, mau ngeshare liputan jalan-jalan keluarga bulan ini!

Untuk pertama kalinya.. Jalan-jalan ala backpacker!

Sama-sama keluarga!

Meskipun sebenarnya kalau dipikir-pikir ga backpacker amat, cuma gayanya doang masing-masing bawa tas, tapi tidurnya tetap di hotel, jalannya teteup ke Mall 😀

Bisa jalan-jalan bareng itu sudah benar-benar diluar imajinasi. Mungkin karena selama ini aku sudah bosan dengan tawaran “mau jalan-jalan kemana kita? Luar kota?” yang selalu kujawab dengan tidak minat, berpikir bahwa kali ini pun tidak akan terjadi.

Aku suka berpergian, kemana saja. Dan karena keluarga kecilku masing-masing sudah tumbuh, sepertinya sulit menyamakan jadwal dan kayaknya aku yang paling susah disamakan jadwalnya karena mesti ingat bahwa libur cuma 1/6 minggu, dan kalau ambil hari kuliah bakal sulit, sulit izinnya, sulit merelakan absennya, hehe. *padahal sudah pergi sendiri sama teman-teman 4x keluar kota selama di FK.

Tapi hari itu, menyambut libur beruntun, mama membuka obrolan.

“Mau jalan-jalan kemana kita?”

“Terserah~” Jawabku, tidak antusias. Dan sebenarnya aku lebih tertarik untuk ngereview slide, pura-puranya belajar. Kardio loh, mana tau kalau sudah tekun dari minggu ke2, bisa dapat hasil yang maksimal.

Eh, setelah itu mama bilang, “Ke Jakarta yuk.”

Whaaaat?! Baca lebih lanjut