BOCI COME TRUE

Sebenarnya, jika menulis hal yang kusukai, aku tidak mau berhenti menulis hingga larut malam…

Karena itu, daripada mengerjakan ltm, bacalah satu lagi tulisan dari saye ๐Ÿ˜€

BOCI, alias Bolu Kelinci adalah proyek bisnis kelompok kami tiga tahun lalu (mungkin waktunya lagi pas sekarang, soalnya modul PDPT (saking lamanya lupa ini modul kepanjangannya apa) dulu ada mata kuliah kewirausahaan yang menuntut kami merencanakan proyek bisnis. Mulai dari proposal, promosi, produknya sampai penjualannya. Meskipun anak kedokteran ya, tetap harus belajar namanya wirausaha. Biar jadi dokterpreneur, rangkap enterpreneur. boci.jpg

Link tulisan 3 tahun lalu di modul ini : disini (tapi nggak selengkap terror the series lainnya sih, soalnya serius ngomongin modul baru pas semester 3 akhir..

(mungkin habis tamat semester 7, gap waktu sebelum koas akan kupakai buat melengkapi tulisan tentang semester 1, 2 dan 3 :D)

Waktu itu, aku sekelompok dengan Karisa, Cici, Burlian dan lain-lain (nggak ingat lagi, proposalnya pun sudah kuhapus kayaknya. Tapi aku pernah upload tentang hal ini beberapa tahun lalu di blog :D) Hasil diskusi kelompok (dikosan Cici yang luas) kami akhirnya memutuskan untuk membuat produk bolu yang berbahan dasar wortel. Supaya produknya lebih menyehatkan gitu haha.

Karena satu kelompok orangnya banyak, aku ingat kalau saat itu timnya dibagi-bagi. Ada yang bantu cici (master chefnya) masak, ada yang bikin proposalnya, kalau aku yang bikin logonya dan ngedit, dan ada juga yang sibuk nonton konser rock. Siapa itu, ehem.

Proyeknya lancar, dan kami juga dapat nilai akhir yang bagus (karena nilainya tidak diberitahukan dan dijumlahkan dengan nilai ujian dan nilai tugas lainnya). Tiga tahun kemudian, ketika sedang menjelajah ecplore instagram, aku menemukan ini :

Aku nggak tau siapa artis yang buka toko kue ini. Yang jelas,

Konsep wirausaha kami yang dulu sudah diwujudkan orang lain! Hoho.

Senang lihatnya, sebelum toko ini buka kami sudah punya ide ini deluan, hoho. Lagian, agak mustahil juga anak kedokteran buka toko kue, mungkin ada sih, tapi nggak dalam waktu dekat kan ya. Mikir juga nanti pasti Cici kalau mau buka saingan Bunny Cake ini.

Aku segera kasih tau Cici, dan dia juga ikut senang liat konsep toko ini yang bikin nostalgia kenangan 3 tahun lalu. Bahkan dia menambahkan, “jadi pengen buat lagi amb firr.. habis ujian lah amb buat e wkwkk”

Daaan, pada hari senin, chef Cici memanggil saya

“Nah fir, sudah amb potong-potong”

Pas udah dipotong-potong (dan difoto dengan kameraku yang jelek) jadi kelihatan seperti tahu ya? Padahal foto dari chef di instagramnya keren kok ๐Ÿ˜€ Rasanya…

Rasa yang lama yang terulang kembali

Ciaaah

Rasanya lembut, wortelnya kerasa manis dimulut, rasanya pengen nambah lagi tapi apa daya cuma dikit mesti bagi-bagi sekelas.

Terima kasih cici sudah dimasakin lagi ๐Ÿ˜€

Follow instagram chef beyond, @cicut_25 dan akun khusus masaknya @dapurchiechie

Screenshot_2017-10-15-21-25-55.jpg

P.S : adanya keberadaan Cici, Rani, Uni tya dan beberapa nama lainnya di BEYOND membuat publik tidak boleh sembarang mengatakan “dokter cewek tidak bisa masak”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.