Tidak Usah Bawa Laptop?

H-4 KKN Enggano.

Rasanya belum jelas apakah ini nyata atau tidak. Tapi teman-teman sudah semakin banyak yang posting persiapan, jadinya aku kepengen juga bersiap. Perjalananku paling lama ya paling mudik. Atau yang paling lama sekali, kalau tidak salah ya perjalanan ke Kendari tahun lalu. Seminggu, sendiri (bersama rombongan sih) jauh dari orang tua. Ya, katakan saja aku seorang anak rumahan, tidak pernah pergi jauh-jauh. Pun belum pernah melancong sendiri (yang tripnya murni cuma untuk jalan-jalan, bukan rapat atau ikut lomba).

Perasaan ini semakin nyata ketika kami dari KKN kelompok 3 berpamitan dengan lurah dan jajarannya. Dengan Pak RW dan juga KKN revolusi mental. Sudah selesaikah masa KKN di Bengkulu? Rasanya baru sebentar (kepotong lebaran sih). Belum pula sempat aku lari di pantai (pengen karena sekretariat cuma sepelemparan batu dari pantai). Pokoknya belum banyak yang bisa dilakukan, tapi sudah harus berpamitan, dan menyiapkan diri untuk pindah lokasi.

Lanjut ke persiapan. Akhirnya memberanikan diri untuk membeli sleeping bag yang ditawarkan salah seorang kawan. Juga mulai membuat list apa aja yang harus dibawa, sambil membatasi diri agar tidak membawa begitu banyak barang. Karena kalau kececer susah, kalau kebanyakan nanti dianggap mau pindah rumah (:P) kalau kekurangan takut disana mahal..

Tapi yang terpenting adalah gadget.

Gambar terkait

Tadi mama bilang, laptop bawa? Tidak usah lah.

Dinda ikut nimbrung, mau bawa casan uni (Sebenarnya punya caca) pula?

*Casan = charger. Chargerku meledak sekitar 3 hari yang lalu.

Jangan pisahkan aku dari Charlotta (nama laptop saye).

Pergi ke Semarang, ke Kendari bawa laptop. Pas trip ke Medan atau lomba Meridien Cup memang nggak dibawa, tapi itu juga cuma 4 hari. Lah pas mudik aja nggak pernah tinggal, bagaimana aku rela pisah sama lepi lebih dari 2 minggu?

Meskipun ga mungkin bisa online disana, aku kan bisa nulis!

Kata mama : kan bisa ditulis di kertas dulu.

Waduh, balik manual dong, ke tahun 2007? Waktu nulis cerpen di buku tulis?

Aih.. nggak ada yang lebih keren dari tombol backspace di laptop kalau lagi menulis!

Padahal berniat bikin novel disana.. Atau setidaknya ngedraft desain logo Fimadina yang baru, yang diminta ketum. Juga untuk rebranding Fi-Madina.

Bawa atau tidak ya?

Aku mulai agak ragu membawa Charlotta dalam petualangan Charlotta kali ini.. Alasannya cukup sederhana. Lotta udah lumayan tua. Suka ngadat, ini aja mousenya lagi mogok digerakkan, harus pake eksternal. Juga aku ga bisa ngisi filenya banyak-banyak takut berat dan cepat panas. Belum lagi kalau si Lotta ini lapar minta listrik, sudahlah charger mesti minta Dinda mengalah, harus mikir juga listrik di Enggano hanya sedia pas malam hari. Kalikan lah dengan berapa banyak gadget dalam satu kelompok yang minta diisi. Kekhawatiran terakhir, itu ya takut rusak atau hilang. Lotta pernah hancur layarnya, gara-gara bagasi mobil ditumpuk. Hilang memang belum pernah (apalagi dengan sticker sebanyak ini hahaha), tapi daerah sana kan bukan daerah kita, jadi banyak yang memberi wejangan untuk tidak membawa yang berlebihan.

Ah, cuma karena laptop saja galaunya sebegini. Habisnya nggak tau sih, disana kegiatanya bakal seperti apa. Sibuk atau tidak. Apakah bakal ngosong seperti kegiatan disini sehingga harus memanfaatkan hiburan dari dunia maya?

Menurutmu bagaimana? Charlotta ikut atau tidak?

 

IMG-20170326-WA0006.jpg
Bersama lotta di Papuk Mamuk acara Blogger Bengkulu. Hmm.. miss that moment. Udah lama banget aku nggak nimbrung. BOBE pun sudah 1 tahun umurnya bulan juli ini :/

 

P_20161014_082002.jpg
Charlotta di kendari bersama banyak snack yang diakui Wika (si Juara 1) bikin ngiler

 

 

Iklan

6 thoughts on “Tidak Usah Bawa Laptop?

  1. Klo saya sih mesti dibawa. Soalnya udah gak bisa lepas dari laptop meski sehari. Ya memang bukan untuk browsing saja sih, yg utama buat nulis. Klo nulis di kertas malas duluan ha ha ha…..

    Disukai oleh 1 orang

  2. mungkin bisa pertimbangkan dulu plus minusnya apa kalau dibawa atau nggak dibawa. kalao misalnya fitur di HP sudah bisa mewakli apa yang nantinya digunakan dengan laptop, mungkin ditinggal aja. maksimalkan dengan HP. kecuali ada yang nggak bisa dilakukan dengan HP dan penting banget

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s