Kopdar Kedelapan BoBe di Papuk Mamuk

Hari Minggu lalu, selain lari 10k sebenarnya aku punya beberapa agenda lain hari itu. Ada acara taaruf Fi-Madina dengan mahasiswa baru angkatan 2016. Mulai dari jam 8 pagi, sampai selesai. Untuk pengurus yang tidak datang, apabila ikhwan hukumannya mengisi kultum diacara Kajian Sore Fi-Madina (KO-Fi), sedangkan akhwat hukumannya mengisi kultum juga diacara Kajian Annisa (K-Nissa) hari Jumat. Meskipun sebenarnya aku belum percaya diri untuk mengisi kultum, aku terpaksa bolos karena kondisi kaki emang ga memungkinkan buat naik tangga ke lantai 3, hiks.

Agenda lainnya adalah kopdar Bobe jam 2 siang. Acaranya bertempat di cafe dengan nuansa kayu yang beralamat di Jalan Letkol Iskandar, Tengah Padang, Teluk Segara. Tempat ini belum pernah kudatangi, mungkin pernah terlihat tapi tidak ingat karena letaknnya tidak dipinggir jalan yang strategis. Saat pertama dikasih tau lokasinya kupikir letaknya dekat surabi pak ajat karena katanya dekat SMP teman lamaku. Tapi ternyata tidak ada tanda-tanda. Duh dimana ini.

Foto dari mbak milda

Akhirnya kuputuskan buat nyari lokasi pastinya lewat google maps. Masa udah 14 tahun di Bengkulu masih ga tau jalan. Bahaya sih nyetir sambil liat maps, apalagi dengan keadaan setir berat (setir mobilku terkunci. Belum dibawa ke bengkel). Ketemu juga. Rupanya lebih dekat ke SMPku dulu 😛

Terlambat lagi nih, ampun dah. Materinya kayaknya udah selesai, soalnya orang-orang udah pada sibuk sama gadgetnya. Sedangkan aku nggak tahu dengan tema yang dibahas. Meja utama juga penuh, huhu, jadilah aku duduk bersama Nawra anaknya mbak Milda dan mbak Reni dengan anaknya.

P_20170326_162225[1].jpg
Sesi materi
Tapi ini laptop ga hidup. Abis batre. Jadi pindah ke meja kosong sendiri. Untung sih, daripada ngadat kayak di kopdar sebelumnya, haha. Ternyata kali ini bahas tentang media. Bahas video dan nge-vlog. Mungkin terinspirasi dari bang Piter dan bang Aang yang pas kopdar sebelumnya bikin vlog dan dishare ke youtube.

IMG-20170326-WA0001
Tengah baju merah bang Piter. Gambar dari bang parwito

Sounds intresting. Sayangnya aplikasi membuat video terlalu berat untuk memori hpku dan aplikasi lama untuk ngedit video di laptop udah keinstall ulang. Pass dulu deh untuk kuis kopdar kali ini 😀

Jadi, mengisi waktu aku mulai ngetik tulisan run10k. Yah daripada ceritanya basi kan ya, mesti cepat bikinnya. Pas disana pula aku sadar kalau tema blogku yang ini nggak cocok dan banyak yang miss. Contohnya untuk slide gambar ditampilan awal, cuma 1 yang muncul dari 6 artikel. Juga 2 gambar sidebar linknya rusak. Ganti template deh. Bagus nggak guys?

Oh ya, balik lagi ke acara kopdar. Bang Piter mengenalkan blog resmi kami yaitu… (masih rahasia). Setelah mendiskusikan beberapa hal tentang blog resmi, peserta dipersilahkan sholat ashar dan makan. Iya, kurang lengkap dong kalau ga pake makan kalau udah di cafe. Santapannya nasi goreng ala papuk mamuk dan jus semangka. Aku belum pernah coba semangka di jus (Aduh, apa yang sudah kamu lakukan di 20 tahun kehidupanmu fira!!). Ternyata segar kayak makan semangka tapi ada manis susunya (iyalah :D).

Pas acara makan, mbak Ria, mbak Relinda dan mbak Zefy pindah duduk kedekatku. Sambil makan bareng, kami ngomongin blog (tipikal kopdar blogger hehe) juga acara-acara pas mereka masih mahasiswa dulu. Ngomongin PPAN, ajang karya tulis yang kadang sepi peminat sehingga sering dimanfaatkan mbak Ria dan banyak lagi. Karena aku yang termuda, jadi seperti punya kakak-kakak baru. Mereka semua seru-seru. Bahkan membantu mengambilkan fotoku tanpa diminta. Asiknya 😀

IMG-20170326-WA0006[1]
Difotoin mbak Apura
IMG-20170326-WA0004.jpg
Difotoin mbak Zefy
17554196_10212936269190997_8819188549207113621_n.jpg
Foto bareng peserta kopdar Bobe ke-8

Setelah makan, acara ditutup. Foto bareng deh.

Meskipun kakiku saat itu penuh dengan koyo hansaplast, sisa perjuangan tadi pagi, datang ke acara ini menyegarkan pikiranku dan membuatku mulai menyusun mindset untuk lebih fokus ke dunia blogging. Banyak banget manfaat yang kudapat dari komunitas ini. Semoga kita bisa bertemu di kopdar ke 9!!

Iklan

One thought on “Kopdar Kedelapan BoBe di Papuk Mamuk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s