#BengkuluRun2017! Ayo Lari!

Jpeg
0554!

Foto disamping merupakan penampakanku jam 6 pagi tadi. Masih sehat walafiat, penuh semangat dengan rasa berdebar didada. Meskipun tidak begitu ramai seperti acara jalan santai memperingati HUT Kota Bengkulu tahun lalu, tapi hawa pagi itu lumayan membara. Ada semangat berkompetisi dimana-mana. Saat datang jam 5.30 saja, sudah ada banyak atlet yang pemanasan, sibuk lari-lari kecil diantara kerumunan yang kian menyemut didekat garis start.

Pagi ini tentu saja aku tidak sendiri, hoho. Ada Dwiki dan Ayu, pejuang lari cabang lokal/umum. Tidak mengincar juara sih, bisa finish saja sudah lumayan. Diantara kami bertiga yang sudah pernah finish lari 10 kilo cuma Ayu. Aku? Paling sanggupnya 6,89 km hihi.

Seperti yang kubahas di postingan sebelumnya, Bengkulurun adalah lomba lari 10km, event untuk memperingati HUT Kota Bengkulu ke 298. Terdiri dari 3 cabang yaitu professional, lokal/umum dan pelajar. Untuk dua tingkat pertama, larinya 10km sedangkan pelajar hanya 5km. Beda jauh loh rutenya. Kalau pada 10km melewati pusat perbelanjaan Suprapto dan Benteng Malborough, yang 5km langsung berbelok ke Anggut di Simpang Lima.

Jpeg
Ayu dan wiki πŸ˜€

Karena aku sudah masuk hitungan umum, terpaksa harus ikut yang 10k. Bisa tidak ya?

(baca juga : Menuju #BENGKULURUN2017)

Jpeg
Lumayan rame

Tiba saatnya untuk start! Rombongan yang 10k dilepas 5menit lebih awal daripada para pelajar yang amat ramai. Aku yang sibuk mematikan tethring dan lain-lain ketinggalan start, bahkan sudah ditinggal Ayu dan Dwiki pada 1km pertama haha. Saat aplikasi endomondoku memberitahu bahwa aku sudah 1km, dari belakang muncul pasukan anak SMA-SMP-SD berbondong-bondong. Serem! Aku ingin lari lebih cepat, supaya ga kena tabrak, apa daya trek jalan Penurunan menanjak. Aku mesti atur nafas biar ga cepat kelelahan, soalnya udah ditinggal jauh sama Ayu hahaha.

Pada km ke 4, mulailah satu persatu peserta lokal-umum kutemui (jangan tanya dimana professional. Aku bertaruh mereka pasti sudah finish sekarang :D) Mereka sudah mulai jalan kaki santai. Toh mau mengejar apa mungkin pikir mereka. Tapi ada juga yang tiba-tiba lari lagi pas kulewati, hehe. Jalan di pusat kota saat pagi sangat menyenangkan, aku menyapa beberapa ibu-ibu tukang sapu atau yang berjualan, atau mamang-mamang angkot. Semuanya ramah dan tersenyum balik. Ah seperti mendapat booster :D.

Pada km ke 5, didepan view tower, aku berkenalan dengan mbak-mbak bernama Ayu. Mbak ini, pake jurus lari, jalan, lari. Larinya lebih cepat daripada aku, tapi gara-gara sering jalan bisa kususul. Terus begitu sampai km ke 7 haha. Setelah minum lagi, aku mulai menyerah untuk lari dan mulai jalan. Soalnya kakiku udah panas dan didaerah tengkuk rasanya ketarik. Penimbunan asam laktat deh ya. Akhirnya aku memutuskan buat ngobrol aja sama si mbak. Taunya mbak Ayu sudah punya anak 2, dan memilih olahraga lari dan zumba sebagai gaya hidup untuk menurunkan berat badan.

Jpeg
Aku dan Mbak Ayu setelah lari

Tidak mau kalah dari ibu-ibu dong, malu sama umur! Akhirnya aku lanjut lari lagi. Meskipun susah dan kaki ini tidak mau menurut, akhirnya aku sampai juga di garis finish setelah lewat 1 jam 31 menit!

1490495269755.jpg
itu air yang dibawah air mineral ya, bukan keringatku yang membanjir! Hehe

Aye senangnya bisa finish!

1490498277921

Dwiki finish dengan catatan waktu 1 jam 7 menit sedangkan Ayu 1 jam 23 menit. Yang artinya, ketika Ayu sudah finish, aku masih di km ke 9.

Sesi foto-fotopun berlangsung. Teman-teman seperjalanan mulai memperkenalkan diri. Rata-rata kami sering melihat satu sama lain latihan di jogging track Pantai Panjang, tapi belum pernah saling menyapa. Pada acara seperti inilah kami sebagai pelari amatir bisa berkenalan dengan hangat, berbagi cerita, dan berharap bisa bertemu lagi dikesempatan berikutnya.

1490498080362

Ah pagi yang asyik. Yang ga asyik cuma kaki yang menjadi teramat pegal dan menyiksa. Sudah dibaluri counterpain, tapi nyerinya belum juga pergi. Semoga bisa cepat pulih, atau besok terpaksa naik tangga sambil ngesot, hahaha.

Tahun depan diadakan lagi dong, BengkuluRunnya. Kalau bisa pakai souvenir medali untuk yang bisa finish. Ga apa-apa daftarnya mahal, paling tidak ada yang menyambut di garis finish dan mengalungkan medali. Pasti menyenangkan sekali!

1490498166066

13 thoughts on “#BengkuluRun2017! Ayo Lari!

Tinggalkan Balasan

