Menuju Musyawarah Kerja Wilayah 1 ISMKI 16-19 Maret 2017

Akhirnya poster muskerwil 1 yang akan diselenggarakan oleh FKIK UNIB pada 16-19 Maret mendatang dirilis!

1488133366692.jpg

Proposalnya juga sudah bisa didownload disini

Ikatan Senat Mahasiswa Indonesia (ISMKI) adalah salah satu organisasi resmi besar yang menghimpun seluruh mahasiswa kedokteran se-Indonesia dari Sabang sampai Merauke. ISMKI adalah wadah kebersamaan dan kekeluargaan yang dibangun berdasarkan persamaan cita-cita mahasiswa kedokteran dalam peranannya membangun bangsa. Sejak 20 September 1981, ISMKI menunjukkan komitmennya dalam membangun bangsa Indonesia dengan melakukan pergerakan dan partisipasi dalam menyelesaikan permasalahan bangsa, khususnya dalam bidang kesehatan.

Setiap tahunnya ISMKI Wilayah 1 (Wilayah Sumatera) mengadakan acara rutin yang diikuti oleh mahasiswa kedokteran dari seluruh fakultas kedokteran yang ada di Sumatera yang disebut sebagai acara Musyawarah Wilayah dan Musyawarah Kerja Wilayah (Muswil & Muskerwil), dan kegiatan ini dilaksanakan secara terpisah. Hingga saat ini ISMKI Wilayah 1 sudah berkembang dan terdiri dari 19 fakultas kedokteran, yang beranggotakan ribuan mahasiswa kedokteran. Muskerwil ini adalah bukti nyata dalam menjalin persatuan seluruh mahasiswa kedokteran di Sumatera yang duduk bersama-sama menyumbangkan bakat dan pemikirannya dalam pergerakan ISMKI yang bertujuan untuk kemajuan bangsa.

Kira-kira begitu pengantar proposalnya (dan sedikit penjelasan buat pembaca yang belum tahu soal Muskerwil 🙂 Temanya tahun ini yaitu “Membangun Sinergitas dan Integritas dalam Keberagaman demi Terciptanya Karya Kolaboratif”

Selama aku menjadi mahasiswa FKIK UNIB, ini adalah ketiga kalinya BEM mengambil tender. 2 tahun lalu, kami menyelenggarakan LKMM Wilayah (Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa) dan Muswil (Musyawarah Wilayah, kalau Musker itu untuk awal kepengurusan baru, muswil bisa dibilang rapat akhir kepengurusan). Saat itu aku dua-duanya jadi panitia kesekretariatan, ngurusin sertifikat sama absen aja, hehe. Kali ini, mungkin karena sudah senior dan dihitung sebagai salah satu yang hapal jalan dan bisa bawa kendaraan, aku dijadiin panitia LO atau Liaison Officer. Yang tugasnya jika disederhanakan adalah panitia yang bertugas untuk mengontak dan menginformasikan delegasi dari FK lain serta menjadi guardian angel bodyguard delegasi. Sebenarnya sih sudah pernah jadi LO pas acara Latgabwil TBM, tapi waktu itu aku gagal jadi LO. Tidak begitu bersemangat. Tapi kali ini harus maksimal!

Dua universitas yang beruntung mendapatkan diriku sebagai LO adalah Universitas Abdurab dan Universitas Methodist Indonesia. Mudah-mudahan delegasinya datang jadi LOnya kerja. Aamin.

Itu dulu update-an buat muskerwil. H-17!

1488133342595.jpg

1488133345355.jpg

1488133346843

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s