Kado Buat Orang-Orang Spesial

100_0385.JPG
Pas 15 tahun! 😀

Banyak yang mengatakan, kalau ulang tahun itu tidak boleh dirayakan, bukan budaya kita, seperti itu. Tidak aneh, karena nasihat seperti itu biasanyakan, buat mencegah kita yang mau melakukan hal-hal yang tidak perlu. Sebut saja seperti party berlebihan dan penyiksaan dari teman-teman.. Telur dan tepung saat ulang tahun? Dipermalukan dengan diikat ditiang kemudian jadi bau amis telur? Dih nggak heran ulang tahun tidak dirayakan. Tapi kado itu berbeda. Sebuah tanda bahwa kita ikut mengingat hari spesialnya dan betapa dia sangat berharga bagi kita sehingga pantas diberikan sesuatu. Apalagi jika kado itu tidak bisa diberikan pada kesempatan lainnya-cuma bisa pas hari itu saja-untuk menghindari penyimpangan niatan *hehe*. Takut dikira modus kalau memberikan barang pada seseorang yang kita sayangi pada hari biasa? Tunggulah hari ulang tahunnya!

Balik lagi soal persiapan kado, hal ini butuh perencanaan khusus. Apakah kadonya mau dibeli atau cuma barang preloved? Atau mau bikin DIY? Sebenarnya, benda apapun yang dipersiapkan dengan tulus (dan penuh cinta), pasti akan memberikan kesan yang baik pada penerimanya. Tapi untuk barang yang dibeli maupun DIY, pasti perlu cost yang bakal sedikit mengguncang ekonomi bulanan, makanya menurutku hal seperti ini penting dibahas awal tahun, supaya bisa diatur strateginya!

Seperti misalnya, adik sepupuku yang  sudah tinggal bersama selama 3 tahun (merantau buat sekolah di kota Bengkulu) ulang tahunnya 14 Maret nanti. Dia adalah yang paling penurut, bisakumintai tolong kalau lagi sibuk ngurusin blog atau belajar. Orangnya asik dan sama-sama suka kpop. Padahal masih kecil tapi sudah pintar mengurus diri dan mengatur waktu. Tahun ini dia berusia 15 tahun, sekaligus lulus SMP. Aku belum tahu apakah dia masih akan tinggal di Bengkulu atau tidak, masih akan seatap denganku atau tidak, karena ada kemungkinan dia akan masuk Pesantren di Gontor. Hiks.

P_20150906_075652.jpg

Karena itu, aku pengen beliin sesuatu buat dia. Album kpop, grup band favoritnya, GFRIEND. Mahal sih T.T tapi kupikir yang seperti ini paling tepat berdasarkan karakter dia. Kami dibatasi untuk memilih barang yang berhubungan dengan idol-idolan oleh mama, juga untuk anak seumuran dia yang belum bisa menabung demi satu album musik favoritnya (yang, kebanyakan jajan hehe), jenis kado ini adalah yang paling tepat. Lirik musiknya juga kupilih yang paling meaningfull, punya arti yang dalam, juga cocok untuk anak seperti dia yang belum boleh mikirin cinta (love-love, pacar, gitu maksudnya :P)

*detil kadonya nggak kubahas, biar kalaupun terbaca sama orangnya, mereka juga belum tahu apa yang akan kuberikan.

Ada dua orang lagi orang spesialku yang berulang tahun bulan Maret, untuk mereka aku belum kepikiran apa-apa, tapi salah satu diantara mereka merupakan fanatik pada hal-hal yang sifatnya cute. Dulu pas SMA paling sering belanja aksesoris sama dia XD. Sedangkan yang satu lagi, tahun lalu minta dikirimin krim penumbuh jambang, tapi tidak jadi kubelikan karena nggak bisa membayangkan wajahnya kalau punya jambang haha.

Buat Mama dan Abah yang berulang tahun April akhir dan Mei awal, rencananya aku mau mengulang strategi tahun lalu yang sukses, kukasih surprise dengan paket ultah lengkap, kado-buket bunga-kue, sesuatu yang paling kurencanakan *dan bikin kepikiran sejak sebulan sebelumnya.

img-20160503-wa0007

Bulan Juni, giliran dua sahabatku yang ulang tahun. Untuk mereka biasanya aku bikin list beberapa benda aneh yang pernah mereka dambakan (yang masuk akal tapi ya, kan aku nggak bisa ngebungkus Shinichi Kudo buat jadi kado ultah, hehe) tapi belum kesampaian dibeli. Biasanya jadi beberapa barang.

Agustus dan September, dua adekku yang sering bertengkar tapi kadang-kadang co cweet banget, kadonya harus dipikirkan dari pantauan sehari-hari mereka. Kalau si Dinda, biasanya kukasih aksesoris saja, tapi tahun ini karena dia masih maniak The Retrun of Supermam-ituloh acara tv tentang papa-papa ganteng dan anak mereka yang menggemaskan-aku bakal cariin merch reality show itu. Kalau si Abi, dia jarang minta dibeliin apa-apa sih, paling cuma komik atau milktea (?), tapi tahun ini aku mau coba cari harga sepatu futsal karena dia dari dulu kalau diajak ke toko sepatu pasti pengennya sepatu futsal (tapi nggak pernah sepatu sekolah, haha).

Segitu dulu kali ya? Totalnya berapaan tuh? Haha.

Setelah susun rencana, saatnya membulatkan tekad untuk berusaha lebih keras berhemat! Supaya nggak berantakan karena dompet kosong, hihi.

Berbagi itu asyik loh! 😀

 

Iklan

One thought on “Kado Buat Orang-Orang Spesial

  1. Karena adik2 saya cewek biasalah ada kado-kadoan. Cuma saya sendiri pusing ngado apaan ha ha ha…. Soalnya gak bakat nebak benda yg berguna buat adik2 saya. Biasanya kasih buku aja sih, kadang titip ibu uang biar dibelikan apa kek. Kakak yg nggak memahami adiknya saya he he he…..

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s