Draft Tulisan yang Belum Kesampaian Di Post

Ada banyak sekali alasan (selain kata malas) untuk tidak jadi mempublish suatu tulisan. Entah itu karena materinya yang tidak menarik, tidak percaya diri, tulisannya terlalu kudet, dan lain-lain. Semua orang yang menulis pasti punya tulisan yang tidak selesai, atau draft. Aku juga punya, bentuknya macam-macam, dari tulisan blog sampai novel.

Nah, di postingany kali ini, aku pengen menebus keinginan beberapa post untuk dipublish. Supaya kemudian bisa dihapus dari draft, dan move on ke cerita-cerita baru lagi 😀

Kalau kalian bagaimana? Apa ada tulisan yang lama banget nggak jadi dipublish sehingga jadi penghuni blog~

Hayo, siapa yang tahan baca sampai selesai? 🙂

1. VR WING SUIT (What is VR?)

– draft dari awal tahun lalu.

Finnaly after a long week without Sam and Niko playing with D and Brandon, they are BACK! I really glad that I could see them again. But my actually reaction after hearing Niko say “I am Back!” is… are you gain some weight when filming, guys?

14.PNG
I’m back!

They looks more fat.. Maybe because of the christmas and new year hang out.

And we could notice D’s new haircut. He trying to refresh (maybe?) but I prefer he in Captain Levi’s Haircut..

15.PNG

Back to topic, so Brandon announce (promote) the VR again. He is (and his Co-working) a developer game of the VR, which had game named Hover Junkers. He said that Oculus Rift preorders will soon be available (for  playing VR, so they (who  already had one (or 4?)) tried another game before it released.

Wait, did you know VR?

Well, in case if you didn’t know, here is the definition of VR

Virtual reality or virtual realities (VR), which can be referred to as immersive multimedia or computer-simulated reality, replicates an environment that simulates a physical presence in places in the real world or an imagined world, allowing the user to interact in that world. Virtual realities artificially create sensory experiences, which can include sight, hearing, touch, and smell…

alasan nggak di post : sok engrish, padahal ga ngerti grammar. Juga, kayaknya disini kurang banyak informasi yang bisa kuberikan, setengah-setengah. Akhirnya jadilah mereka penghuni tetap draft blog, hehe


2. A Letter From A Cherry Tree

Termasuk postingan tahun lalu. Review drama lama AKB48

Bagaimana rasanya diperhatikan diam-diam oleh orang yang tidak kalian sangka?

Apalagi kemudian mendapatkan surat berisi nasihat, yang mulanya membuat kalian berpikir, “Ah, apaan sih. Ga ngerti!”

Suratnya kemudian dibuang, diletakkan sembarangan. Namun nyatanya isi surat tersebut tertinggal di pemikiran, dan sebelum kalian mengetahuinya, maknanya sudah berada didalam hati kalian.


Begitu kira-kira makna dari dorama Sakura Kara no Tegami yang tayang tahun 2011 silam.

Hehe.

40164232.jpg

Walaupun tayangnya sudah lama sekali, ternyata masih bisa bikin aku nangis.

Seperti biasa, AKB menyusun konsep drama dengan gadis-gadis perempuan yang bermasalah dengan tema kelulusan. Kayak Give Me Five (bentar, yang mana film yang keluar deluan ya?) liat linknya disini

Tapi dorama ini lebih panjang, keseluruhannya ada 17 episode dan 7 cerita utama. Beberapa diantaranya benar-benar persoalan yang sulit, yang untuk anak-baik-baik-sepertiku-agak-kelewat-batas. Tapi ceritanya benar-benar menyentuh, sampai ke lagu terakhirnya Sakura no Ki ni Narou (yang MVnya aja sukses bikin nangis malam-malam T.T jurina-chann).

Sakura Kara no Tegami

Sebatang pohon sakura mati tidak akan berbunga lagi.

Tapi kenapa pak Maeda sibuk mengurusinya ya?

Hal tersebut membuat anak-anak dari kelas 3C menertawai wali kelas mereka, Kouji Maeda yang pada hari-hari terakhir kelulusan malah membungkusi pohon sakura didepan sekolah, memberinya pupuk, mengurusinya seakan-akan pohon itu masih punya harapan. Padahal pada saat-saat begini lebih penting menghabiskan waktu bersama dengan murid-muridnya.

Semakin aneh lagi, pak Kouji yang selalu berakting dingin dan menjaga jarak dengan murid-muridnya tiba-tiba masuk kelas dan membagikan surat. Saat ditanya surat apa, pak Kouji bilangnya surat wasiat. Seketika satu kelas jadi terdiam. Wali kelas mereka kemudian mengaku mengidap kanker pankreas stadium…..

Alasan nggak jadi dipost: karena kalau ceritanya panjang… banget. Tapi kalau dijabarkan kok ya sia-sia, soalnya filmnya so last year, sebagian besar member AKB dalam film ini juga sudah graduation atau keluar dari AKB.


3. TAKAMINA GRAD 😥 (part 1)

draft 10 bulan lalu, tepatnya maret 2016, pas konser graduation Takamina.

Konsernya diselenggarakan di Yokoyama Stadium, tanggal 26-27 Maret. Rasanya seperti baru kemarin 😦

Oshi di AKB48 akhirnya grad juga. Masih belum percaya bahwa dia sudah berkiprah lebih dari 10 tahun bersama AKB48. Dan juga aku baru aja ngidol tahun 2014, jadi yah, rasanya singkat banget (Meskipun begitu singkat hampir semua episode AKBINGO sama movie videonya rasanya udah ditonton semua wkwk. Dari yang awalnya cuma tau Acchan, yuko, takamina, tomomi sama mariko sampai ingat mamber pergenerasi wkwk).

Aku masih cewek normal kok sodara-sodara, ngeidol akb48 nggak nonton bagian gravurenya terlalu serius kok. Aku suka cara mereka yang menyanyikan lagu begitu powerfull dan ceria (kekuatan orang banyak, wkwk), juga karena lirik lagunya meaningfull banget. Sebut aja tema yang kalian mau, tentang perpisahan, wah segudang. Yang ceria ada, yang kawaii ada, yang galau ada, yang tentang bencana alam ada, yang sexy sampai yang nakal juga ada. Percaya deh kalau penyanyi lain ga bisa sekuat itu, hehe.

Lah iya wong 48 family kalau dikumpulkan udah kayak orang mau tawuran.

Ok ok lanjut, ini mau bahas konsernya. Jadi dengan kekuatan taiwan fansclub, mereka bagi-bagi link live streaming untuk para fans overseas dan ga punya tv kabel buat langganan siaran dari jepang. Alhamdulillah. Akhirnya kesampaian juga nonton takamina live, walaupun ga disana. Walaupun kali ini jadi yang pertama dan terakhir kali huhu.

Jadi mulailah konser pertama yang sudah ditunggu sejak jam 2 sore. Siaran mulai jam 3 WIB, jam 5 sore kalau di jepang. Dilihat dari kapasitas stadiumnya ga sebesar tokyo dome atau national stadium tempat graduation concertnya acchan dan yuko (mengingat peran takamina mungkin lebih besar dan lebih berpengaruh dari dua center legenda tsb). Oke gapapa. Lanjut ke lagu pertama Perfect Human.

Rap bosss! Yang nyanyi myao alias Miyazaki Miho team A. Keren gila. Sampai sekarang aku kalau nonton ulang konsernya cuma batas lagu ini aja diulang-ulang hehe…

Alasan nggak jadi di post : Padahal mau ngambil momen grad, karena baru beberapa hari lalu terlaksana dan aku nonton streaming nyaris sampai selesai (jadi tau banyak soal konsernya). Apalagi aku banyak ngescreenshoot, jadi banyak bahan. Tapi itu dia yang namanya malas.. akhirnya udah tahun baru deh haha


4. Pokemon GO

Sedang booming di Indonesia, di dunia. Sampai-sampai yang belum pernah sekalipun nonton serial pokemon sibuk jadi pokemon hunter siang malam. KEKINIAN katanya.

Game ini meroket sejak perilisan pertamanya pada tanggal 6 Juli oleh developernya Niantic. Secara resmi baru di Amerika, Australia dan Selandia Baru sedangkan pada negara lainnya menyusul (di Indonesia sih katanya hari ini). FREE! Kecuali kalian pokemon hunter yang kaya, jadi bisa beli koin. Dan tentu saja aku sudah memantau perkembangannya di beberapa youtuber seperti Node, Pewdiepie dan lain-lain.

 Ngintip keseruan bos pewdiepie main pokemon go.

Juga Niko dan kawan-kawan sudah bikin game review tentang pokemon go.

 Game berbasis augmented reality yang permainan yang menggunakan lingkungan dunia nyata yang elemennya di suplementasi oleh komputer, menambahkan efek seperti suara, video, grafik atau data GPS. Sehingga saat kita (bermain sebagai pokemon trainer) gps akan mentrack lokasi kita dan menampilkan pokemon yang ada disekitar. Setelah itu jika kita ingin menangkap pokemon tersebut dapat menggunakan kamera mode, pokemon yang akan ditangkap akan tampil di layar, benar-benar persis didepan kita…

Alasan nggak di post: karena Pokemon go udah ga dimainin orang lagi! HAHAHA


5. Full Layout Pertama! Koran Bulan Bakti 2016

dibikin 5 bulan lalu, saat pertama kali menyelesaikan layout buat koran. Sekarang lagi ngerjain yang kedua~

Finally tugas yang sudah lama dikerjakan akhirnya kelar juga. Meskipun dengan diri sendiri merasa malu karena sudah menunda begitu lama, aku bisa melakukannya lebih efisien dan rapi, seharusnya!

Dapat project untuk layout koran. Lho kok koran? bukannya sekolah kedokteran? Iya, tapi fira bergabung di Badan Pers Nasional. Anggaplah sebuah kantor berita tapi crewnya anak-anak kesehatan, haha.

Intip langsung kerjaan anak-anak BPN disini : http://www.spek…

Alasan nggak di post : karena… malas mengakui bahwa gara-gara sayalah korannya lambat terbit, hehe


6. 10 Channel Youtube Keren Pilihan Fira

Postingan 5 bulan lalu juga, rasanya pas baru selesai libur panjang. Nah, kalau sekarang dilanjutkan postingannya kan, sudah beda lagi isinya hehe

Menemukan gaming channel lain yang bisa mencerahkan hari-hari.

Haha.

Sebenarnya nggak bermanfaat banget. Tapi gimana lagi, rumah internet kencang, bokek, teman-teman ga ada yang bisa diajakin jalan, ya pelariannya cuma ke youtube nih saya 😀

*Puas-puasin sebelum masuk semester baru! 😀 😀 😀

Jadi, ini ada beberapa channel youtube (Selain Corridor, Node dan Sam and Niko) yang kontennya kusukai (tidak diurutkan dari favorit, karena mood berganti-ganti :P)

#1 H2ODelirious

Pertama kali karena nonton NODE main dead by daylight. Tapi mereka kayak ga tau cara mainnya, padahal game itu grafiknya keren plus, multiplayer juga. Karena mereka payah di game itu dan aku pengen lihat gimana caranya lolos dari killer nya, jadi ku cari gameplay lain di youtube. Ketemulah channel delirious, masked gamer alias di video wajahnya ga ditampilin. Tapi coba klik nih, terus dengarin suaranya. Golden voice, silver laugh? Yes!

Nah, lain dengan NODE yang 4 orang satu channel, H20 main dengan gamer lain yang punya channel youtube juga. Yang paling kusuka adalah ketika delirious main bareng Cartoonz, Bryce games, dan Ohmwrecker. Tapi dia juga banyak video solo, kebanyakan GTA dan horror.

#2 PewDiePie

47.442.096 subscribers? Kenapa nggak jadi salah satu diantaranya? Hehe. Konten-kontennya kadang menghibur, apalagi yang tentang pokemon go. Pewdiepie punya lebih dari ribuan konten yang tak bakal habis ditonton selama libur, haha. Tapi beberapa konten tidak cocok untuk anak-anak, dan joke nya sering kasar. Yah, dengan jutaan orang memfolow, menonton, tidak mungkin bisa menyesuaikan keinginan kan?

Oh iya dia juga punya skuad sendiri kalau main multiplayer, tapi karakternya tidak begitu kupahami, jadi pass. Paling sering kutonton kalau pewds main dengan pacarnya di channel CutiePieMarzia, yang kontennya fokus di fashion dan hobi. Isi channelnya berkebalikan banget dengan pewds, tapi tetap cocok :3. Minggu ini mereka liburan ke KL, jadi ga ada video baru.

KL? iya, kuala lumpur! Kenapa nggak ke Indonesiaaa T.T

#3 Dr. Sandra Lee (aka Dr. Pimple Popper)

Nonton channel seorang pemecah jerawat, eh, dr kulit. Liat pengeluaran nanah dan kawan-kawan, iyeah. Geli-geli gimana gitu.

Maksudnya sekalian belajar.

Tapi malah keterusan, haha.

#4 ではない 神対応

Karena web show48.com tempat biasa nonton Akbingo dan drama-drama jepang lainnya tiba-tiba down, ada yang ngerekomendasiin channel ini di fb fanbase 48 (wota? :D) lumayan bisa nonton Akbingo sama crows blood yang udah ada subtitlenya.

#5 Ohmwrecker / maskedgamer

Pada awalnya aku ga terlalu merhatiin channelnya si Ohm, soalnya pas liat di video delirious suaranya ga begitu kedengaran, lebih serius ngegame daripada komentar. Tapi setelah dilihat-lihat emang karena dia paling jago, makanya diam. Dibuktikan juga dengan seringnya dia live streaming di twitch, dan teman-teman gamersnya lebih bervariasi daripada yang lain.

Trus juga aku suka lagu intro dan outro nya. Dari Savant (yang kalau dicari ada juga channel youtubenya), sampai-sampai musiknya ku download dan dijadiin ringtone 😀

#6 Bryce Games

Kalau delirious dan ohm identitasnya disamarkan, dan cartoonz juga di videonya nggak ada wajahnya di video, maka satu-satunya channel yang bisa dilihat ekspresinya cuma di channel bryce.

Capture.JPG
Intro videonya Bryce

Gambar diatas diambil dari intro si Bryce, pokoknya dalam videonya pasti ada satu fan art. Aku suka gambar yang satu ini, karena emang selain Bryce, yang lain ga ada mukanya, haha :D.

Tapi Bryce subscribernya paling sedikit diantara keempat geng ini, 200k. Sedangkan Delirious 7 juta, Cartoonz 1 juta, Ohm 900k. Mudah-mudahan bisa mengejar, hihi.

Hmm.. apa lagi ya yang harus masuk list?…

Alasan nggak di post: Daftar channelnya masih panjang sebenarnya, haha.


7. 10 Komik Webtoon Favoritku!

Siapa yang nggak kenal webtoon? Aplikasi dari Line yang mensejahterakan komikus (lahan publikasi baru!) dan pembacanya (free coy!). Apalagi buat orang-orang yang malas nyari komik di internet, dan berpikiran bahwa harga komik cetak semakin lama makin mahal (tapi belum ada yang inisiasi demo hiks :P). Aku pribadi setiap hari rajin mampir jam 10 malam dimana semua komik untuk esok terbit (mungkin mengikuti jam korea?).

Reader jam 10 malam dimana suaranya?

*Udah kayak blog ini pula, diatas jam 11 malam hehe.

Dari Line sendiri juga sering menggalakkan promosi di tv dengan tagline snow whitetoon atau toonderela > princess-princess yang kalau jam 10 malam langsung nurut jadwal baca webtoonz 😀

Nah nah, langsung aja bahas topik di judul, 10 webtoon favorit. Sebetulnya ini sulit sekali. Apalagi aku sudah mengikuti ceritanya lebih berbulan-bulan, yang kalau kalian lihat pake hp ku mayoritas ceritanya udah dibuka semua (haha)(kecuali webtoon yang dari awalnya udah banyak episode ga ketulungan kayak the gamer(137 episode) dan Noblesse (421 episode!))

**buat orang-orang yang abis ini jadi pengen baca webtoon, sebaiknya memulainya pada waktu libur, baca cerita-cerita yang sudah update, nanti tiap hari tinggal tunggu update barunya per komik.

And so, here we go!

1. 304th Study Room (Felicia Huang)

Ongoing, 27 episode. Terbit setiap sabtu

Sulit banget menentukan mana yang nomor satu, tapi menurutku webtoon ini yang paling  pantas jadi nomor satu.

Cara author (merangkap komikus) menggarap komiknya tidak main-main. Tentang 5 orang anak riau yang mengikuti karantina untuk OSN. Desyca yang merupakan anak SMAN 1 berkesempatan untuk belajar bersama empat pangeran SMA BINUSVI yang terkenal elite. Dirga, Juna, Bejo dan Reihan. Mulanya kupikir ini cerita romance, yang mana mulanya Desyca yang canggung berhadapan dengan keempat cowok tersebut malah bertengkar dengan Dirga. Dirga meragukan kemampuan perempuan yang dianggapnya labil (tidak pantas setim dengan mereka) dan Desyca yang merasa harga dirinya dipertaruhkan. Mereka malah jadi taruhan, siapa nilai finalnya lebih rendah, akan menerima hukuman. Desyca kalau kalah akan mencium kaus kaki Dirga, sedangkan Dirga akan pakai pakaian maid.

Mulanya seperti itu, tapi semakin lama berjalan rupanya masalah itu cuma persoalan sepele dibanding masalah pribadi setiap anggota OSN fisika tersebut.

Big Applause to mbak Fel yang udah bikin cerita segini bagusnya. Meskipun komik ini pernah hiatus dan telat update, ceritanya benar-benar worth it buat ditunggu.

Apalagi kalau follow akun komikusnya @real__hly, atau @304sr_official, banyak gambar bonus dan trivia-trivia! senangnyaa 😀

Dan rasanya, komik satu ini punya cogan (cowok ganteng) terbanyak se webtoon!

2. Nusantara Droid War (Satriaexz)

Ongoing, 39 episode. Terbit setiap Sabtu

Yang selama ini hobi nonton pokemon, digimon, atau apalah itu yang berkaitan dengan duel, mesti banget baca NDW!

Kerennya lagi, duelnya itu pake droid. Lupa pengertiannya apa, tapi mereka semacam makhluk yang virtual yang bisa dilatih dan dipertarungkan dalam ruang duel. Droidnya bisa macam-macam, dan karena temanya Nusantara, jadi jangan kaget kalau droidnya makhluk mitos dan legenda Indonesia, seperti Kabasaran, Malin Kundang, Tuyul, Arjuna, Nyi Roro Kidul, Keong Mas, Genduruwo, dan lain-lain! Mulai dari yang keren sampai yang serem ada! Dan di cerita ini, Sagriya dan droidnya Kabasaran mengikuti Underground Battle (yang sudah berlangsung lama sekali didunia nyata, 28 episode atau 28 minggu alias 7 bulan! Wuahaha, kasihan droid playernya ga makan ga minum selama duel, wkwk)

Aku terkesan dengan kepiawan authornya riset mengenai kebudayaan indonesia dan bisa sekaligus menjadikannya tokoh yang lebih mudah diterima anak muda jaman sekarang. Apalagi ditambah trivia-trivia menarik sebagai bonus dibagian bawah komik. Superb!

Sampai sekarang pengen liat Arjuna ngelawan Kabasaran lagi.. hihi….

Alasan nggak di post : karena pilihanku masih berubah-ubah saat mengurutkan ranking, semuanya bagus!


8. Belajar Mencintai Kambing [BOOK REVIEW]

Draft 4 bulan lalu!

Buku ini kubeli mungkin sudah dua bulan yang lalu, benar-benar sengaja dibeli untuk latihan bikin cerpen. Iya, untuk persiapan PEKSIMINAS aku bela-belain untuk menekuri rak sastra dan memilih buku dengan judul paling aneh. Terus terang saat melihat cover bukunya yang warna warni dan judulnya yang gila bin ajaib, aku langsung beli. Mana kutau siapa M. Ikhwan. Yang kutahu dari tulisan kecil dicover depan adalah, orang ini memenangkan sayembara DKJ 2014. Juara 1! Juara duanya kalau tidak salah Ziggy Z, yang bukunya juga kubeli, dan kapan-kapan akan kutuliskan ulasan tentangnya (karena isinya juga nggak kalah menarik dengan buku perkambingan ini :D)

Karena judulnya ini, setiap kali aku kehabisan bahan obrolan  buku ini selalu kukeluarkan.

“Mau baca buku nggak? Ambo* ada buku bagus.”

Mano?

“Nih,” (menyodorkan buku, kemudian memperhatikan ekspresi mereka)

Semuanya terkejut. Kok bisa buku tentang mencintai kambing?

Spesial Idul Adha kah?

Ada yang langsung merebut, dan membaca sekilas. Ada juga yang tetap tidak tertarik, tapi setelah aku bilang “Ini juara satu lomba kesenian jakarta lho,” mereka kemudian terpikat.

Isi bukunya juga sama anehnya dengan judulnya. Mulai dari cerita pertama, pembaca sudah bisa dipastikan akan mengerinyit, berpikir keras….

Malas~

Adalah musuh terbesar setiap manusia, kecuali orang rajin hehe

9. Pemanasan

Pemanasan nulis buat BEYOND, pemanasan nulis skripsi, hihi

Kedua-duanya belum cukup data sih. Jadi belum tahu mau startnya kapan. Tapi tangannya sudah kegatelan nulis, jadilah nulis disini. Mumpung libur juga. Kalau minggu depan, masuk modulnya Syaraf Jiwa. Mudah-mudahan ga ikutan galau atau gila seperti apa yang dipelajari nanti.

Sebenarnya banyak hal berguna lain yang bisa ditulis, seperti, review buku Ephemera dan Teka Teki Rasa yang kemarin sudah selesai ditamatkan. Agak diluar ekspektasi sih, benar-benar buku penuntun mengenal cinta yang benar, hehe. Isinya baper luar biasa, meskipun saya selalu mencoba untuk menghindarkan diri dari perasaan-perasaan tidak jelas tersebut. Seperti yang dibilang Kak Nissa atau Kak Salma (lupa, hehe) pas acara walimahan Kak Wahyulin, fira masih kecil, jangan dulu lah. Isi kedua buku tersebut quote-able banget. Mengenai perasaan yang terpendam, keutamaan menunggu, rahasia hati, beuh lengkap benget disitu.

Yang penasaran mau memesan, add line penerbitnya di @lampudjalan. Bukunya bisa dipesan darimanapun, facebook, wa, line atau websitenya, tapi tidak di toko buku. Hehe. Mungkin karena isinya berbahaya (baper tingkat max) (jk). Ada ttd penulis dan pin keren. Akhir-akhir ini mereka juga menjual T-shirt dan tote bag sebagai merch, tapi saya kurang tertarik dengan harganya.

Bisa juga mereview film Fantastic Beast and Where To Find Them. Filmnya saya tonton senin lalu dengan cikni. Ambil tiket yang sore, berdua saja. Filmnya keren, meskipun saya kurang suka penggambaran zaman ala-ala victorian gitu. Spin off cerita Harry Potter, zamannya Grindelward vs Dumbledor. Kalau baca Harpot buku ketujuh pasti tahu sejarahnya si pemegang tongkat elder ini. Yang memainkan tokoh antagonisnya Jhonny Depp, meski pada film yang ini baru ditampakkan selama 2 menit saja, hehe.

Filmnya bercerita tentang seorang petualang-ilmuan-penulis spesialis hewan liar atau monster-monster sihir. Newt Scamender namanya. Dalam perjalanannya mengembalikan seekor….


Nah, itu tadi 9 tulisan penghuni blog saya! Panjangnya udah sampai 2900 kata! WEW! Aku nggak yakin sih, semuanya baca sampai akhir, apalagi ini semua postingan lama. Berdebu! TAPI, buat yang baca sampai bawah, yang sampai pada paragraf ini, yang mengetik KENAPA SENJA WARNANYA ORANYE? di kolom komentar, berhak mendapatkan paket buku dari fira!! Yup, ada hadiahnya! Hehe. Cuma untuk satu orang pertama yang menemukan paragraf rahasia ini!

Terima kasih. 😀

Iklan

11 thoughts on “Draft Tulisan yang Belum Kesampaian Di Post

  1. Wkwkwkwk… bener2 curhatan bloger. Ngerti banget pas nulis tiba2 ngerasa mentok. Nunggu pencerahan malah nggak dateng2 wakakak. Btw ranah minat kamu luas juga yah. Mulai dari game, jpop, youtube, komik dll dkk dsb kayaknya semua dijabanin 😀

    Belakangan lagi kecantol sama youtube (it’s more than TV, dude). Cus tambah panjang listnya fir. Barangkali bisa jadi rekomendasi

    Disukai oleh 1 orang

    • Iya bang, ga fokus. Kalau dulu, karena ga ada inet fira cuma baca buku aja, dan cuma dengan itu cukup untuk nambah topik obrolan dengan teman. Tapi, sekarang karena udah berubah jamannya jadi menyesuaikan, hehe.

      Suka

  2. Fiiirr aku nggak ngerti kamu obrolin apa aja disini jadinya banyak yg ku-skip hahaha maaf ya 🙂 Anyway kamu kyanya cocok deh ngobrol sama adekku, dia fans AKB48 + Manga banget 😀 jpop2 gt lah

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s