Daftar Sekolah Toefl Sama-Sama Yuk :)

Pengen sekolah keluar negeri tapi bahasa inggris pas-pasan? Duh.

Dulu pas SMA, duh rasanya bersyukur sekali ada jadwal pelajaran bahasa inggris dan diberikan les bahasa inggris gratis dari sekolah. Meskipun pulangnya jadi lebih sore, tapi kelasnya selalu asik. Yah, walau waktu itu aku dicampur sama anak kelas lain karena nggak ikut tes pembagian kelasnya, tapi pengajarnya lumayan enak. Nah sekarang, pas jadi mahasiswa begini, bingung deh mau belajar bahasa inggris darimana.

Awalnya kupikir youtube bisa bantu lah. Kalau dulu nonton film mesti pakai subtitle, sekarang sudah biasa dengar video gaming 1-2 jam, ngerti jokes-jokes mereka. Ga pake, ‘eh, apaan dia omongin tadi?’ dah paham deh.

Tapi tapi tapi, rasanya kok cuma fasih ngeslang sama ngumpatnya aja ya? *hehe* gimana nulisnya? kalau cuma listeningnya aja yang dilatih, rasanya kalau dites pasti bakal kacau lagi, hehe.

Belajar otodidak males, bayar les juga males karena too expensive 😀

Nah, buat orang-orang sepertiku, dan kalian juga yang pengen belajar bahasa inggris tapi ga punya duit, tapi sok sibuk, yuk kita coba bareng-bareng Sekolah Toefl!

segera-dibuka.png

Program ini dipelopori oleh bang Budi Waluyo, seorang lulusan S2 University of Manchester, Inggris dan tengah menempuh studi S3 di Lehigh University, Amerika Serikat. Mulai sejak Mei 2015, sekolah toefl sudah berjasa mengajari puluhan ribu siswa (dari golongan pelajar dan umum) dari seluruh Indonesia dan bahkan, banyak diantaranya yang sudah dapat kesempatan untuk mengejar mimpi sekolah (atau bekerja) diluar negeri.

Sistem belajarnya yaitu setiap minggu diberikan satu handbook (lewat grup di facebook) untuk dipelajari. Setiap hari minggu akan dilakukan pembahasan dengan mentor, sedangkan selasa kamis dan sabtu akan ada QOTD yaitu Question of The Day, yang harus dijawab. Sekolah ini kurang lebih akan berjalan selama 4 bulan (CMIIW), dengan toefl prediction test (gratis) setiap 2 bulan. Pokoknya semuanya gratis, peserta dimudahkan dengan gampangnya mengakses handbook dan quiz karena disediakan lewat media sosial. Setelah lewat fase satu nanti akan dibagi menjadi grup whatsapp, sehingga belajarnya bisa lebih intensif.

Selengkapnya liat di blog bang Budi >>

13c_a4qm2.jpg

Tapi, tapi tapi, seperti yang diingatkan oleh bang Budi, meskipun gampang, program ini bukan main les-lesan. Yang ini penting, karena banyak yang menyepelekan program dan tidak serius, akibatnya sampai akhir yang didapat cuma print handbook tanpa dibahas.

Sedikit pengakuan, sebenarnya saya daftar di periode 4. Tapi..

entah lagi sibuk apa waktu itu, jadilah saya

tes toefl.jpg

cuma print handbook saja. Padahal notifikasi dari facebook dan grup whatsap sudah mengingatkan untuk kembali, tapi tetap saja saya abai. Pas terakhir, saat bang Budi sudah mulai ngeshare foto-foto orang yang ikut Toefl prediction test, saya tiba-tiba jadi iri.. sekali. Juga menyesal. Kenapa saya berhenti di tengah jalan. Sekali berhenti, terus tidak ada teman yang mengingatkan, jadinya benar-benar terlupakan. (Testimoni dari salah orang yang gagal program nih)

Karena itu, teman-teman blogger, yang masih pelajar atau sudah bekerja, yang mau meningkatkan kemampuan bahasa inggris, yuk kita sama-sama daftar di SEKOLAH TOEFL PERIODE 8! Hanya dibuka sampai tanggal 5 Februari, kemudian langsung mulai belajar pada tanggal 6. Ga perlu persiapan banyak, cuma mesti follow akun-akun Sekolah Toefl agar tidak ketinggalan informasi, kemudian siapkan tekad yang kuat! Untuk membakar semangat, cobalah intip blog teman-teman yang dapat kesempatan belajar keluar negeri! Atau tempel nama negara, atau nama univesitas yang mau dituju di kamar! Supaya motivasinya semakin max!

Yuk, sama-sama Learn for the Future!

Klik disini untuk mendaftar!

Iklan

9 thoughts on “Daftar Sekolah Toefl Sama-Sama Yuk :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s