Blog para BEYOND

BEYOND, kepanjangannya Be Excellent Youth of the Next Doctor. Nama yang dipakai anak-anak FKIK UNIB angkatan 6 dari awal ospek sampai sekarang 😀 Kalau dulu BEYOND G-SIX sih, tapi karena beberapa alasan internal, maka kami singkat saja jadi BEYOND. Jauh dari tipikal nama grup atau komunitas atau angkatan anak-anak universitas lain yang kurang lebih berasal dari nama-nama kedokteran, kayak angkatan 2013 itu Pectoralis, 2016 itu Anatomi. (ask:apa nama grup kalian?)

11350491_996243760395063_8873961073599342935_n
2014! Masih polos. Baru memulai perjalanan!
beyond edit_8743.jpg
2016! Sudah setengah jalan!

*foto lanjutannya tunggu kami lulus 🙂 Semoga bisa lulus semuanya ya 😀

Balik ke topik, aku ingin mempromosikan blog anak-anak BEYOND, hehe. Mayoritas dari mereka blognya masih seputar kehidupan sehari-hari. Belum ada yang mencoba me-monetize (termasuk saya, hihi. segera pokoknya!) tapi mungkin menarik untuk dikunjungi. Nama-nama dibawah saya cantumkan karena mereka punya postingan dalam November lalu (alias masih update, wkwk)

MAYA

mayanovianasarigumanti.wordpress.com

Untuk blog maya sebenarnya sudah lama kupromosikan, sejak tahun lalu! Dulu kami sempat bikin Writing Challange, nulis selama sebulan. Aku menang telak, tapi kayaknya dia mulai bangkit lagi akhir tahun ini 😀 Puisinya cantik-cantik, ada juga naskah dramanya waktu SMA.

PUSAN

myprecioussteps.blogspot.co.id

Namanya Putri Santri. Pertama kali aku menyadari kalau dia punya blog, pas aku iseng ngubek-ubek G+. Tulisannya bahasa inggris semua. Membuatku takjub, dan susah bikin komennya karena takut salah grammar XD. Pusan bilang dia mau meningkatkan kemampuan writingnya, tapi isi tulisannya pun tidak main-main. Dia pernah menulis deskripsi tentang saya (yang mau kepoin silahkan buru-buru main ke blog pusan :P). Banyak karya dari buah pikirnya yang cemerlang.

Zhafran

zhafranhafizhki.blogspot.co.id

Jarang-jarang cowok nulis, apalagi berpuisi. Tapi kalau berprosa nampaknya memang keahlian bang Zap. Pas awal kenal saling tahu bahwa sama-sama suka menulis. Juga pas aku ketahuan menang lomba cerpen, dia minta tolong dikasih tahu event-event menulis juga. Meskipun kayaknya nggak jadi-jadi ikut lomba, tulisan Zhafran di blognya begitu puitis dan.. galau? Hehe. Sulit mendeskripsikannya!

Uwik

mabloggarnet.blogspot.co.id

Sepertinya baru dibikin… tapi ada postingan baru dari uwik beberapa hari terakhir. Semoga makin sering menulis ya wik 😀

Yang sudah tidak update

Cikmut

minhoyuri.wordpress.com

tulisanmutiara.wordpress.com

Cikmut, atau Uni Tya. Dia sudah lebih dulu memelihara blog daripada saya, jadi tidak heran blog minhoyurinya punya banyak penggemar dan viewers. Cikmut suka menulis fanfiction kpop, cover lagunya juga (dancenya aja yang belum ya uni :D). Blog keduanya juga agak banyak isinya, meskipun tidak seramai yang pertama. Update lagi dong uni 😀

Firma

firmahernik.wordpress.com

hernikputri.wordpress.com

Ingat waktu kejar target 100 follower lalu, Firma menawarkan untuk memfollow, tapi di followback. Baru kali itu aku tahu bahwa Firma punya blog 😀 Tapi karena sudah agak lama aku baru cari lagi nama blognya apa, ketemunya yang firmahernik, tapi yang terbaru hernikputri.

Clara

Aku ingat dulu pas lagi asyik ngeblog 2015 pernah menyeret-nyeret Clara untuk ngeblog juga. 2015 waktu itu. Tapi setelah dibikinkan dianya tidak pernah update. Lupa nama blognya apa, lupa passwordnya apa. Sekarang ketika Maya dan Pusan banyak menulis, si Clara nggemesin dengan polosnya nanya nama blognya dulu apa. Wuduh Cla, bikin ulang aja lah yuk, wkwk.

Itu saja mungkin yang bisa aku kumpulkan di jam-jam segini. Mungkin kalau anak-anak BEYOND lain yang mau blognya dipromosikan silahkan komen dibawah 😀 Ayo kita budayakan menulis, supaya ilmu kita cepat ditransfer keorang lain, tak cepat lupa dan lenyap sebelum masuk dalam gyrus-gyrus otak. Buat yang kurang suka alamat blognya dicantumkan, silahkan DM 😀

Oh iya, pas aku searching kata kunci FKIK UNIB, atau BEYOND FKIK UNIB, semua gambar yang keluar adalah gambar dari blog ini, wehehe. Tapi pas ngesearch nama asli sendiri, yang keluar… macam-macam, hehe. Rupanya saya lebih dikenal dengan nama pena dan blog ini daripada diri sendiri 😀

Buat Blogger domisili Bengkulu, bisa gabung di komunitas BoBe ya. Banyak sharingan ilmu ngeblog, monetize, sampai pelatihan dan kopdar!

13495375_1490575577635442_1492050619041719265_o

16 thoughts on “Blog para BEYOND

Tinggalkan Balasan

