Asal Mula Diatas Jam 11

Pada awal mengenalkan blog pada Mama, beliau sempat berkomentar seperti ini;

Diatas jam 11? Malam? Kenapa mesti malam begitu? Bukannya calon dokter semestinya mengingatkan supaya tidur yang cukup agar sehat?”

Atas dasar pemikiran itu, kadang-kadang ketika re-concept blog, saya sering kepikiran untuk sekalian mengganti judul blog. Entah itu Tulisan Fira, atau cuma Fira Firdaus saja seperti seluruh nama sosial media saya. Namun berat melepaskan nama Diatas Jam 11. Nama itu sudah menemani dari awal nge-blog. Dibawah judul blog inilah kemudian tercipta banyak tulisan, padahal sebelumnya saya sudah pernah bikin dua blog, satu Tangga Hitam dan satu lagi Omelan Kucing.

Bagi saya, Diatas Jam 11 bukan hanya berarti waktunya begadang, juga bukan maksudnya oh ini lho jam-nya penulis nokturnal seperti saya produktif! Melainkan pada jam ini, antara sadar dan mimpi itu tipis sekali. Seperti sedang menulis logbook, jika menulis diatas jam malam, maka kalau diteliti lagi pastilah ada kata atau kalimat yang melenceng. Saya sering mengalaminya, dan karena itu saya sangat tidak suka belajar malam. Kalau benar malam itu waktunya ngawur, maka seharusnya sekalian saja saya habiskan waktunya untuk mengetik.

*seperti sekarang, tumpukan slide dan bahan keterampilan klinis teronggok sepi di sudut meja, menunggu fajar tiba, wkwk.

Bukan hanya saya, mungkin banyak teman-teman yang lain kemudian bosan dengan pekerjaannya masing-masing pada malam hari lalu kemudian membuka gadget dan mencari kesenangannya masing-masing. Mungkin ada yang bermain game, ada yang stalking mantan (ee siapa itu :P), nonton youtube atau lainnya. Karena itu, saya pikir judul Diatas Jam 11 punya arti yang amat besar, entah itu jamnya bermimpi atau jamnya ‘gue’.

Begitulah arti DJ-11 bagi saya 😀 Bagaimana menurutmu?


Meskipun begitu, saya agak merasa bersalah juga kalau orang-orang jadi sakit karena rajin mengunjungi website ini pada malam hari, jadi insomnia, dan lain sebagainya. Kan tugas dokter menyembuhkan, bukan menambah keparahan (do not harm!). Jadi ini sedikit facts sheet mengenai Insomnia

FYInsomnia-v1r9-NationalSleepFoundation.jpg

Complications_of_insomnia.svg.png

Mungkin nanti bisa diatur kembali waktunya supaya tidak kesini larut malam. Atau, kalau kalian tidak mesti bangun pagi, jugatidak apa-apa. Yang penting cukup tidur! 😀

Selamat malam 🙂

13 thoughts on “Asal Mula Diatas Jam 11

  1. aku dulu juga sering insomnia..
    biasanya habis seminggu begadang karena bekerja..
    disaat masuk pagi hari senin, jadi kebawa suasana malam yang tidak bisa tidur.
    itu berlanjut sampai hari kamis bisa normal tidur jam 9.
    tapi kebiasaan seperti itu hilang ketika sudah menikah…
    hahaha, jadi menikah itu bisa jadi obat insomnia loh

    Disukai oleh 2 orang

  2. Aku sampai sekarang masih insom dan tidur menjelang subuh bahkan pas paginya, tapi tidur juga gabisa lama, pagi udahh kebangun lagi.
    Tapi diatas jam 11 itu menunjukan waktu dimana hanya itu yg memiliki angka kembar. #apasih ✌😊😊

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

