Cek FiraFirdaus di Wattpad!

Liburan hampir usai. Mestinya novel yang dikerjakan juga rampung. Nyatanya nggak 😛

Terlalu banyak ide membuat tidak fokus, apalagi unlimited internet bikin gampang streaming. Daripada ngetik aku malah lebih sering ngegoogle “gimana cara bikin video di youtube”, dsb, ga guna. Toh nanti pas balik ngampus ga bakalan ada waktu buat bikin video main-main. Pun kalau bikin vlog siapa juga yang mau nonton. Nanti aja kali yak kalau udah punya asisten editor video, haha.

BTW, sudah setahun serial Firchayala diupload di blog ini. Mengingat tahun lalu masih amat sepi, dan aku berusaha keras menaikkan jumlah postingan dengan memasukkan konten dari potongan-potongan novelku. Novel lama yang belum diterbitkan, karena berbagai kondisi dan alasan.

Ingat banget waktu itu cuma mbak ayumie yang ngelike, haha.

Ya iyalah waktu itu aku ga promosi kemana-mana, follower wp juga dikit banget.

Kemudian datanglah liburan kali ini, memberiku ide untuk upload di wattpad.

*yang sebenarnya mengulang luka lama ga ada yang baca, kan followernya cuma 1-2 orang, haha. Parah.

Udah tau gitu, aku masih pengen mencoba. Mungkin kalau di blog susah membacanya, dan lagipula kata beberapa orang tamplate blogku berat kalau dibuka lewat hp. Jadilah kupilih wattpad, yang lagi seru dikalangan anak muda. Wattpad udah kayak perpustakaan buku teenlit dan romance, yang gratis tis is s.

#kertasmahal.

Seru juga, apalagi liat beberapa penerbit banyak ngelirik tulisan di wattpad yang pembacanya berjuta-juta. Sering kan, sekarang di toko buku liat ada buku dengan logo “telah dibaca jutaan kali di wattpad” gitu. Dipikir-pikir memang menguntungkan, penerbit tidak lagi gambling saat menerbitkannya, karena buku-buku tersebut sudah punya ribuan fans yang meskipun sudah baca masih pengen buku cetaknya. Apalagi biasanya ada merchnya kalau pre order (abis browsing di bukabuku.com)

Yah tidak berharap terlalu jauh sih. Tapi penulis mana yang tidak pengen ceritanya dibaca orang?

Baru Firchayala yang diupload. Novel lain menyusul, apabila responnya bagus 🙂

Baca wattpad saya, ya?

Capture.JPGBtw ini covernya sementara. Ada teman yang menawarkan untuk membuat cover 😀 Mudah-mudahan cepat jadinya biar ga seseram itu lagi covernya, haha.

Bukan cerita horror kok, hanya tentang persahabatan 4 anak smp.

Iya cerita anak kecil.

Aku masih belum bisa bikin roman 😛

Capture1.JPG

 

Ayo klik sini sini sini 😀

https://www.wattpad.com/302851188-firchayala-prolog-pelari-misterius-part-1

Iklan

20 thoughts on “Cek FiraFirdaus di Wattpad!

  1. Ea kayaknya fir 😅 soalnya disini blm di atas jam 11. Anyway aku follow wattpadmu 😉 tp blm sempet baca neh tak mandi dulu. Aku jg mau iseng2 nulis ntar di wattpad 😍

    Suka

  2. Wattpad? Apaan lagi ini. Twitter dan facebook aja nggak ke urus. Moga2 sukses fira di wattpadnya. Atau coba dikembangin di wordpressnya. Biasanya klo nyari pembaca aku share di komunitas bisa menulis di facebook. Coba aja ikut forumnya. Ntar promosiin disana.

    Disukai oleh 1 orang

  3. Wattpad itu bisa baca gratis kah? sekarang banyak banget penulis wattpad yang diterbitin ya,, aku lagi nyari novel roman indonesia, tapi banyakan yang penulis wattpad di gramedia, rada ngeri juga kalau kurang bagus isinya ( menurut aku misalnya ) secara harga buku mahal banget sekarangg,, kudu lebih selektif.. huhuhuhu

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s