Blogger Bengkulu!

Saat mencoba untuk aktif kembali ngeblog, tujuanku cuma buat mengalahkan Maya dalam kompetisi kecil-kecilan bikinan kami. Sebulan penuh siapa yang paling banyak ngepost. Maka pada bulan itu juga aku sibuk membagi novelku (FIRCHAYALA, yang belum juga dijadikan penerbitnya dan akhirnya jadi dokumen pribadi saja) jadi tulisan pendek-pendek. Setelah mendapatkan cukup banyak stok tulisan (yang pasti bikin Maya K.O), aku mulai berpikir, selanjutnya apa?

Punya blog punya banyak keuntungan. Mulai dari memproduktifkan karya, memperbanyak teman dan juga menghasilkan uang (meskipun yang terakhir belum juga tercapai, haha). Tapi aku sempat ragu apakah aku bisa menulis rutin, mengingat proyek novel duetku bersama cricket guy sudah berjalan lebih tiga tahun dengan prognosis dubia 😀

Dan sebetulnya, baru 2016 ini aku memberanikan diri menyetel tombol sharing ke facebook, twitter dan g+. Aku ragu apakah semua pembaca bisa mengerti apa yang kumaksud, terutama pada postingan yang nerd (tentang youtube dan gaming) dan wota (tentang 48 family). Mungkin yang orang-orang tau dari seorang fira firdaus adalah penulis remaja yang sudah menerbitkan beberapa novel dan memenangkan lomba cerpen. Tapi diluar itu, sebenarnya aku suka menulis apapun. Kuliner, travel, idol, komik, dan lain-lain. Melihat ada perkembangan yang signifikan-ingat dulu cuma satu dua orang followernya, 0 comment, nihil likers-aku sekarang sudah mulai berani.

Ada progress 🙂

Selanjutnya, dari teman abah yang kuketahui adalah seorang blogger aktif dan pengurus FLP, namanya mbak Milda, aku diajak untuk bergabung di suatu komunitas, namanya Kumpulnya Blogger Bengkulu (KBB)

13495375_1490575577635442_1492050619041719265_o.jpg
Blogger lainnya yang domisili Bengkulu bisa ikutan gabung disini

Launchingnya pas acara nangkring bareng kompasiana dan BKKBN Bengkulu di hotel horizon beberapa waktu lalu. Asyik acaranya, dan para peserta ditantang untuk menuliskan review event tersebut di kompasiana. Meskipun begitu aku agak menyesal tidak berkenalan dengan blogger lain, hanya buka hp dan memotret untuk lomba blog, hehe.

Begitu deh. Blogger Bengkulu, Bobe’s. Lingkungan paling baik untuk bertumbuh adalah lingkungan yang dipenuhi orang-orang yang mendukung aktivitasmu. Kalau dulu aku sibuk memaksa-maksa teman sekelas (Maya, Clara) untuk tanding blog, sekarang sudah punya komunitas sendiri! Sip deh!

 

Oh ya, mungkin sehabis lebaran, blog ini bakal punya domain baru

http://www.firafirdaus.com !


P.S : Malam ini aku baru selesai mengganti tema blog. Baguskah? Atau lebih keren yang sebelumnya? Mohon kritik dan sarannya ya! ^ ^

26 thoughts on “Blogger Bengkulu!

  1. Wah udah domain dot com. Selamat ya….

    Enak ya ada komunitas ngeblognya, blog cepet ramai soalnya kan bisa bw sesama blogger dari bengkulu. Di tempat saya nggak ada kumpulan blogger. Ngeblog sendirian. Sepi…… Wa ha ha…….

    Disukai oleh 1 orang

    • Cuma nambah .com ab, ndak minta tlng jadi cak blog kau .web.id kayaknya bakal ribet. Tapi mahal jg beliny smpai 200 T.T
      Temanya dari wordpress, nge costumize ny juga terbatas hehe

      Suka

Tinggalkan Balasan

