Mama Nekat! [Family Trip, Mei 2016 part 1]

Sebelum beranjak menjadi Juni, mau ngeshare liputan jalan-jalan keluarga bulan ini!

Untuk pertama kalinya.. Jalan-jalan ala backpacker!

Sama-sama keluarga!

Meskipun sebenarnya kalau dipikir-pikir ga backpacker amat, cuma gayanya doang masing-masing bawa tas, tapi tidurnya tetap di hotel, jalannya teteup ke Mall šŸ˜€

Bisa jalan-jalan bareng itu sudah benar-benar diluar imajinasi. Mungkin karena selama ini aku sudah bosan dengan tawaran “mau jalan-jalan kemana kita? Luar kota?” yang selalu kujawab dengan tidak minat, berpikir bahwa kali ini pun tidak akan terjadi.

Aku suka berpergian, kemana saja. Dan karena keluarga kecilku masing-masing sudah tumbuh, sepertinya sulit menyamakan jadwal dan kayaknya aku yang paling susah disamakan jadwalnya karena mesti ingat bahwa libur cuma 1/6 minggu, dan kalau ambil hari kuliah bakal sulit, sulit izinnya, sulit merelakan absennya, hehe. *padahal sudah pergi sendiri sama teman-teman 4x keluar kota selama di FK.

Tapi hari itu, menyambut libur beruntun, mama membuka obrolan.

“Mau jalan-jalan kemana kita?”

“Terserah~” Jawabku, tidak antusias. Dan sebenarnya aku lebih tertarik untuk ngereview slide, pura-puranya belajar. Kardio loh, mana tau kalau sudah tekun dari minggu ke2, bisa dapat hasil yang maksimal.

Eh, setelah itu mama bilang, “Ke Jakarta yuk.”

Whaaaat?!

Sekejab langsung bilang dalam hati, calm down fira. Ya ga mungkinlah bakal kesana. Secara tiket mahal bro. Apalagi long weekend bisa berapa juta kalau angkut 6 orang sekaligus. Lagian kami ga punya acara khusus (kayak ada undangan nikahan saudara, atau sesuatu gitu). Ngarepnya ke Curup aja lah, jangan kejauhan.

Tapi mama nggak seperti bercanda. Beliau malah sibuk tanya-tanya sama abah, apa bisa dapat tiket murah. Aku dan Dinda sebagai anak eksis internet yang lebih tahu aplikasi, disuruh download traveloka *promo. Tiketnya mahal-mahal, apalagi yang balik. Balik hari minggu pake citylink aja (ga usah ngarep naik garuda fir!) sampai 1 juta lebih. Huhu.

“Kalau dapat limaratusan masih bisalah,” ujar mama, “Chaca telpon dulu mama minta izin dan minta uang jajan dari mama (cikti) dulu lah,” lanjutnya. Chaca, sepupu yang tinggal diBengkulu juga, harus diikutkan dalam trip dadakan ini, tapi dengan s&k, wehehe.

Tut Tut Tut, tak lama kemudian, Chaca udah dapat izin! Plus duit jajan!

Dan.. Tiketpun mama oke kan untuk 6 orang!

Hah, jadi ini beneran?!

Masih tidak sadar juga, mama kemudian bersabda, “Ayo semuanya siapkan tas masing-masing, bawaan dikit aja biar banyak belanjanya besok subuh kita berangkat.”

Yeaaaaaaaah!!!!


Subuh berikutnya, masih belum sadar bahwa benar-benar mau berangkat…

P_20160506_051913_BF.jpg

We are going to Jakardaaa!

>> Abah, Mama, Aku, Dinda, Abid dan Chaca!

*Abah bukan yang baju kotak-kotak, duduknya disamping abi kok

 

To be continue

Iklan

12 thoughts on “Mama Nekat! [Family Trip, Mei 2016 part 1]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s