Kolak Pisang Ubi Pink!

Jadi hari ini oma bikin kolak pisang. Tapi kolaknya agak aneh, karena pas dituang kok warna ungu-pink gitu. Apa ini es buah kali ya?(oma pernah bikin es buah isinya pisang 😀 ) jadi pas dicicip emang kolak kok. Karena penasaran aku tanyain resepnya. Pas dijelasin kecepatan, malah dibilangin, mudah lah itu bikinnya, campur ini campur itu, jangan lupa dikasih garam aja. Cepat banget, karena sudah ahli kali ya.

Makanya nih kutulis disini biar last longer ^ ^

Jpeg
Pink!

KOLAK PISANG ALA OMA

bahan

*pisang 1 sisir

*pandan 2 lembar

*santan 3000 (maksudnya beli yang seplastik 3000 aja XD)

*garam 1/2 sendok

*gula 1/2 gelas

*Air secentong

*ubi jalar (direbus dulu sampai setengah empuk)

Ga pake pewarna tapi semua karena ubi jalarnya! ya ampun kayaknya saya yang kudet! Padahal cewek ya, tapi jarang ke dapur!

Cara bikinnya :

  1. Stretching Nggak sih, ubi jalarnya di rebus dulu
  2. Pisang sama ubinya direbus lagi. Pandan dimasukkan, garamnya juga. Airnya jangan lupa! Ga lucu ngerebus ga pake air 😛
  3. Masukkan gula~ kemudian dicicip apakah gulanya sudah pas atau kurang… sebenarnya dari pisangnya juga manis, apalagi oma yang bikinkan (aih, ahaha), tapi sesuai selera masing-masing lah.
  4. Kemudian voila, selesai! Nah, hati-hati dengan cucu rakus seperti saya, hihi

Sedap!!

Jpeg

Oma banyak masak sih, gimana kalau setiap resepnya dimasukkan ke blog? 😀

Iklan

23 thoughts on “Kolak Pisang Ubi Pink!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s