NODE Part 3

Jadi ini dia cerita epic yang ingin kuceritakan.

[Bagaimana hubunganku dengan NODE]

*yang membuatku menobatkan mereka sebagai youtuber nomor 1, hehe.

Begini,

Mulanya aku hanya senang menonton channel mereka, karena mereka begitu.. yah, keren. Main banyak game yang kukenal dan juga main dengan gadget terupdate. Begitu saja. Kemudian aku mulai mencoba mendownload game yang mereka mainkan, seperti unturned dan minecraft. Tapi rasanya tetap beda seperti yang mereka mainkan, oleh karena itu aku berhenti bermain game dan hanya menonton mereka LAN PARTY.

Screenshot_2015-08-13-09-07-30.jpg

Selanjutnya aku mulai menfollow akun-akun sosial media mereka, di instagram aku ketemu akun @Nikodig dan @Mechaforce (D baru bergabung sekitar sebulan lalu, akunnya @carberusarmz) sedangkan di twitter dan facebook ada juga akun untuk NODE dan corridor digital.

Masih kuingat betapa berbunga-bunganya hatiku ketika pada suatu hari Niko membalas komentarku di Intagram, nanya umur.

“I’m 29!”

Cuman dibalas kayak gitu aja udah bikin aku shock. Shock karena umurnya nggak sesuai dengan wajahnya yang cute dan shock karena dia ngebalas komentarku. Pas cerita sama Dinda, dia bilang “Langsung minta followback kak!”

Aku memang pengen di follback, tapi… tidak mungkin dong difollowback. Aku ini siapa cuma fans haha. Kalau semua fans minta followback kan, nanti kacau dong instagramnya.

Nah nah, suatu hari *seingatku Minggu, aku lagi ngepel sambil nengok instagram. Kemudian ngeliat bahwa Niko lagi ngadain live streaming.

Screenshot_2015-11-21-15-35-17.jpg

Live… Streaming?

Langsung dah buka laptop dan buka link dari Niko. Dan benar saja, disana Niko lagi bantu masak-masak makanan.. lupa namanya apa yang jelas ada paulo asado-nya. Ada Niko dan ceweknya Ivy dan pembawa acaranya, karin.

Udah 41 menit berjalan pas aku login. Asik juga liat Niko masak. Ga kebayang gitu, biasanya cuma liat dia main game atau jadi sutradara atau jadi aktor di corridor, eh bisa masak juga!

Hem, rupanya disini bisa komen juga (dan sebenarnya ini yang ditunggu oleh host sama niko dan ivy), ngobrol sama penonton, biar viewersnya nambah dan biar asyik. Jadilah kemudian aku tulis Hi!

*Nungguin respon… karin mendekatkan mukanya kelayar, deg degan…

“Fira Firdaus says Hi!” katanya ceria sambil baca komenku.

“Hi Fira firdauss!” kata si Ivy sama Niko.

Screenshot_2015-11-21-15-30-57.jpg

Senpaaaai!!! Love youuu! << untung nggak kuketik itu, nanti ivy cemburu wkwk.

Lalu terdiam, si host ngobrol sama Niko, terus penonton lain ikutan komen. Btw sebenarnya cuma ada 3 viewers yang aktif hehe. dan keduanya juga nonton acara ini karena ada Niko. Kayaknya.

Terus aku bilang “I never imagine that i can see niko in the kitchen”

Dan dibalas sama karin, “Kamu kenal Niko?” << mungkin dia pikir aku viewernya aja wkwk. Aku nunggu Niko yang jawab, dan Niko bilang “Ya aku kenal dia, diinstagram @Firafirdaus13, dia mungkin lihat foto tadi, aku suruh bilang hi!”

Niko kenal guaahScreenshot_2015-11-21-15-31-49.jpg

Asiknya bisa ngobrol-ngobrol gitu. Juga bisa tanya-tanya. Kutanya mereka suka makanan pedas nggak, tau masakan indonesia atau nggak, dan dijawab langsung sama Niko karena memang Niko yang stay di front camera (karin sama ivy sibuk-sibuk gitu di dapur, haha, Bagus!). Aku sama viewer lain saling komen juga, tapi kayaknya aku yang dominasi (girl fans strength! wkwk).

Kemudian aku nanya, “kalau aku kirim kripik pedas dari indonesia, maukan kamu (niko) nayanginnya di NODE?” tanyaku.

Nikonya ketawa, “mungkin,” katanya. Terus Karin sama Ivy nimbrung. “Or i will,” kata mereka, maksudnya biar mereka aja yang makan, wkwk.

Dalam hati aku berjanji buat benar-benar ngirim sesuatu untuk Niko. Memang dari dulu aku yang postgirl ini memang pengen ngirim sesuatu untuk youtuber favoritku, sebagai bentuk cinta ehehe (dasar jombs! wkwk). Maunya ngirim ke Ryan Higa, yang sudah bersama guah sejak kelas 1 SMA, tapi fans Higa sudah terlalu banyak, paketku hanya akan jadi paket biasa yang bahkan mungkin ga direkam pas bukanya (atau dibuka sama Will, kemudian ditaruh aja diujung, isinya dilupakan, wkwk).

Nggak kerasa udah selesai acaranya, sekitar satu setengah jam. Yang mau nonton bisa kesini.Β 

TaScreenshot_2015-08-09-09-20-30pi ternyata nggak gitu aja, si Niko BENERAN ngontak guee! Di DM cuy! cowok pertama yang ngeDM instagram guaaaa!

Dan nggak cuma ngasih alamat, rupanya pas aku tanya-tanya level berapa mau maicihnya, dijawab, berapa size kaosnya, dijawab! Aku jadi semangat nyiapin paket PERTAMA yang bakal dikirimin ke luar negeri.

Rekor terjauh untuk jangkauan tulisan tanganku, wehehe.

Satu lagi surprisenya, Niko ngefollow guaaaaaaaaaaaaaa!!

Screenshot_2015-08-09-09-20-22.jpg

 

Kemudian sibuklah saya membeli kaos, mengukur-ukur apakah bakal muat ke tubuh Niko yang terlihat kekar itu.

Oh iya, waktu itu duit beasiswaku udah cair. Jadi punya modal, hehe. Wehehe. *dan sekarang jangan tanya berapa sisa uang itu hehe.

Beli maicih, beli dodol, beli kopi, pokoknya semua yang mewakili indonesia dan bengkulu.

Pas nulis surat, kalap, suratnya penuh.

Terus aku terpikir untuk membuat surat misi buat NODE, jadi kalau Niko lupa pernah janji untuk nayangin bagaimana mereka makan spicy chips from Indonesia, tiga anggota Node bisa langsung ditantang aja gitu, huehehe.

Sip, paket siap. Karena berpikir mau dipaketkan ke amrik, mulailah diriku memproteksi paket dengan berlapis-lapis bungkus plastik.

Kalau nggak salah sekitar 5 lapis.

Kemudian baru mikir, kalau berat begini berapa ya ongkirnya?

Baru setelah membeli barang sebanyak itu, membungkusnya rapi, saya baru teringat ongkir. ckckc.

700.000?! F*ck!

Kemudian teringat Hara yang masih di jakarta. Waktu itu bulan agustus akhir. Aku tanya-tanya Hara gimana kalau aku ngirimnya lewat dia, karena Hara juga orangnya paling open masalah luar negeri, mengingat orang tuanya tinggal di luar negeri juga.

Dia bilang bakal bantu ngirimnya. Aku setuju. Dibanding dari Bengkulu yang cuma punya 1 jasa pengiriman luar negeri, lebih baik lewat Hara. Nanti bisa dicari.

Singkat cerita, paketku sudah sampai di Jakarta dengan berat 1 kilo setengah. Nah kemudian Hara tanya-tanya ke pos (untung dia sudah balikan sama pacarnya, jadi dia punya transport, haha), dan ternyata untuk paket seberat itu ongkirnya memang 700-900an.

Aku tertegun. Uang segitu sih punya, tapi… tapi tapiiiii

BOROS BANGET!

Akhirnya kubilang sama Hara buat ngebongkar paketnya dan memilih barang-barang untuk dipaketkan ke amerika. Hiks.

*Kenapa aku harus tinggal di negeri yang begitu jauh dari Niko sih, hiks.

Dan, akhirnya setelah diseleksi, paket itu akhirnya jadi juga berlayar ke USA.

Screenshot_2015-11-21-16-16-57_1.jpg

Kemudian menunggu dan menunggu… Untung juga si Niko cuti dari NODE dan corridor untuk pergi camping tahunannya (yang katanya dilakukan untuk mencari ide film, hem!*ikut dong Nikooo).

Sebulan berlalu, aku mulai berani bertanya (soalnya kata Hara shippingnya bisa 24-27 hari gitu, karena pilih paket paling lelet). Dan balasan Niko adalah…

Screenshot_2015-09-25-14-37-58

 

Uyeeeeeh!

Sampai!

dan katanya bakal di buka saat memfilmkan LAN PARTY!

Apalagi yang kurang coba.

Tapi.

Ceritanya tidak semulus itu

Berminggu-minggu dari hari Niko membalas DM, aku selalu menanti video itu πŸ˜₯

Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Dan sebalnya mereka lagi banyak ngepost video LAN PARTY yang gamenya tak segenre denganku. Fallout, battlefront (why i am hating them? because i can’t play that game here!) juga gara-gara D jadi sering ngeupload dia main airsoft, tapi sendirian ga sama Sam dan Niko dan Brandon.

Dan hari itu tiba

Dan tebak aku tahu video itu sudah ada karena apa?

Ada yang ngemention di instagram?!

Dan akhirnya ini dia!! Kalian mungkin udah ngeliat video ini di posting NODE 2

Pas nonton ini benar-benar gembira. Senang. Happy. Excited. Fly. Awesome. dan semuanyaaaaa….. NIKO I LOVE YOUUUU!!

Biar tambah seru, kuota habis dan wifi ga hidup! Apa lagi yang kurang dari gabungan itu!? Berhentinya pas Niko baru buka paketnya. Shiiiiiittt!! Pada saat itu jam 11 malam. Seriusan jam 11 malam dan semua sudah tidur. Mau teriak senang dan kesal TAPI GA BISAAA!

Akhirnya sibuk mengendap-endap kedalam kamar mama dan mengambil hapenya yang lagi di cas. Diam-diam.

Setelah itu nonton lagi, untuk kedua kalinya. Ketiga. Masih belum bisa melepaskan senyum habis nontonin mereka buka paketku dari Indonesia

omg omg

OMG!

Satu lagi mimpi yang kulabeli IMPOSSIBLE terwujud πŸ™‚

Thank you Niko

I will always-always follow you on Node and Corridor Digital

Good luck for your movie!

Can’t wait to see it!

v Video dibawah itu update tanggal 20 november lalu, mereka main gang beast *salah satu favoritku di Lan Party, dan dibelakangnya ada pengunguman bahwa Niko dan Sam lagi bikin film yang based on video game (bukan gang beast yang jelas) dan mereka memberi link akun instagram mereka, @nikodig dan @mechaforce. Mungkin sadar baru sadar dengan kekuatan instagram?! dan akhirnya, follower niko yang pas aku follow baru 3K sekarang udah 10,7K!

Dan aku adalah salah satu dari 70 orang yang difollownya πŸ™‚

Feel more special

 


Misi selanjutnya : Ketemu langsung dengan abang-abang NODE! Can I?! ^o^

 

2 thoughts on “NODE Part 3

  1. firaaa! aku baca ceritamu jadi ikutan excited loh. Emang ya orang-orang yang udah addict sama sesuatu itu akan rela ngelakuin apa aja. πŸ˜€ dan aku masih nggak paham itu video game cara mainnya gimana. Btw, yg niko belajar masak itu kamu video call pake apa? youtube?

    Disukai oleh 1 orang

    • Iya, relaaa… kalau mbak tahu Ryan Higa di youtube(channel nigahiga dan higatv), dia fans indonesianya banyak, jadi kalau orang2 yang ngirim ke dia bejibun banget.
      Mereka sebenarnya main apa aja, mulai dari boardgame, videogame, sampai yg pake vr juga mereka coba.
      Pake nom.com , tapi kayaknya web nya udah dihapus πŸ˜₯ padahal aku belum sempat save video panjangnya, huhu. Untung kemarin2 sempat rekam pake hp πŸ˜₯

      Suka

Tinggalkan Balasan

