Kenapa Setengah Dewa?!

1443754948211
Ini dia posternya!

Jadi ceritanya suatu malam yang sibuk saya diajak dokter bimbingan buat ikut seminar. Seminar motivasi, dari kakak koas FK UNAND. Wih kan kapan-kapan ketemu senior yang bukan dalam rangka dinas kerja a.k.a pembicara LKMM atau tugas kenegaraan ISMKI hehe.

Pas lihat posternya langsung tau kalau kakak ini orang yang nulis buku mahasiswa setengah dewa. Lihat di timeline Broca-nya unand. Lumayan deh bisa tanya-tanya soal how to struggle in this med-life. Hoho. Gara-gara pertanyaan itu juga, akhirnya pas seminar Clara, Maya dan Ayu ikutan nemanin.

Pagi-pagi jam 8 habis nyuci mobil keroyokan (baca : berempat bo!) langsung dijemput Clara. Kami rencananya mau jemput Maya yang tak tahu jalan Bengkulu dulu. Tapi sebelumnya jempu Ayu dulu karena dia nggak mau ditinggalin sendirian di tempat acara yang masih sepi-pi.

Setelah nungguin Maya ditempat janjian lebih dari 15 menit, akhirnya kami jalan lagi ke Akademi Farmasi. Udah rame. dr.Elvira juga udah datang. Masuklah kami kedalam dan Ayu langsung ngncar tempat didepan. Saya juga sih. Sudah jadi tradisi kalau ikut acara kayak ginian kalau nggak dapat tempatnya didepan ya dapat doorprizenya, hehe #ParaPencariDoorprize.

Jpeg
Suasana lokasi!
1443935212351
Lapar lapar lapar~

Acara dimulai. Tentang kak Martga Bella Rahimi yang biasa dipanggil mimi. Punya banyak prestasi yang sebagian besar menggiurkan untuk diikuti. Salah satunya adalah menjadi pelajar yang ditukar, eh, ikut pertukaran peneliti ke Norwegia. Jauh banget coy. Masuk hitungan daerah yang nggak bisa dijangkau dengan jalan kaki. Juga jadi seorang wirausaha. Hebat lho, masih mahasiswa tapi sudah jadi wirausaha!

Selengkapnya tentang mimi >> www.setengahdewa.com

Meskipun tanpa slide seperti kebanyakan seminar motivasi lainnya, mimi tetap menawan dengan acara tanya jawab. Beberapa penanya berkesempatan curcol ke mimi gimana ngatur waktu, gimana dapat kesempatan. Nah, pas giliran saya dapat kesempatan nanya, langsung tanya deh, Kenapa setengah dewa?

Sebelum mimi jawab langsung nebak dalam hati : karena mimi sekolah kedokteran, dokter kan julukannya manusia setengah dewa. Nah kalo mahasiswanya jadi mahasiswa setengah dewa dong, hehe.

Tapi nggak gitu rupanya. Mahasiswa setengah dewa itu bisa siapa aja, kata mimi. Dewa yang dimaksudkan disini adalah orang-orang hebat yang bisa mencapai impiannya, sedangkan mahasiswa Setengah Dewa berarti para mahasiswa yang sedang merintis jalannya menuju ‘dewa’ tersebut. Gitu.

*angguk angguk.

Selain tanya jawab juga ada sesi doorprize. Buku jurnal setengah dewa. Awalnya mimi mengprovokasi dengan tawaran, tapi kemudian saya sadar kalau mimi minta yang benar-benar ingin bukunya maju kedepan. Cus lah saya yang maju, mungkin bisa dibilang lari, hehe. Pas dimintain mimi nggak mau kasih. Kupikir emang nggak pake cara maju kedepan. Tapi pas mau balik badan, *malu lah maju kedepan sendirian!* eh yang lain udah ada yang maju kedepan.

Sekarang atau tidak sama sekali!!!

*langsung loncat ke atas panggung, ambil bukunya langsung dari tangan mimi!*

1443938901131Yosh ini dia bukunya. Kata mimi “nggak cukup cuma bilang mau dan minta, harus dibuktikan dengan usaha dan meraihnya sendiri!”

Overall suka sama seminarnya. Meskipun bahasan topiknya untuk mahasiswa umum dan bukan mengkhususkan untuk tip-tip How to-nya kedokteran tapi tetap puas.

IPK – Imajinasi, Perencanaan, Kinerja,

Tinggi, Tinggi, Tinggi!

1443956939552
Bengkulu, 4 Oktober 2015
Iklan

One thought on “Kenapa Setengah Dewa?!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s