Youtube.me

Aku adalah seseorang yang tidak percaya diri dan penuh dengan kecerobohan.

Jadi tiap kali memilih langkah, aku selalu berpikir, “apa yang akan terjadi jika aku melakukan ini?”

100_1703
Bengkulu-when the sky still blue and the cloud still white

Tapi dalam kehidupan, kalian tidak selalu bertemu dengan google berjalan yang setiap waktu dapat ditanyai dengan kondisi yang dilapisi dengan berjuta kemungkinan. Oke, aku mungkin sedikit berlebihan karena dalam beberapa situasi hal tersebut tidaklah mengubahmu terlalu banyak. Seperti memutuskan pena warna apa yang akan kau gunakan untuk menggaris bawahi kata “never give up” atau memilih bakwan yang mana yang akan kalian makan. Tapi satu tindakan akan menyebabkan banyak akibat, bukan kalimat sebab akibat yang biasa, karena dalam satu sebab-akibat dalam hidup kalian tidak diizinkan lagi untuk mengungkit kalimat sebab yang diutarakan lagi.

Tidak ada tempat bertanya, semua orang mesti melakukan takdirnya masing-masing dan memilih satu dari berjuta kemungkinan. Karena itu tidak ada langkah yang sama. Satu kesempatan untuk tiap hidup. egitu aturannya. Tidak seperti game dimana kalian punya 3 hati dan kadang-kadang mendapat tambahan hati apabila kalian cukup bagus memainkannya.

Tidak ada yang begitu didunia nyata. Karenanya memilih langkah mestilah dicermati betul-betul.

Lalu kenapa judul tulisan ini youtube,me, kalau isinya bahas kehidupan? Nyata dan maya bukankah bertolak belakang?

Memang bertolak belakang namun pikirkan bagaimana memanfaatkannya untuk melihat kemungkinan-kemungkinan lain yang mungkin kalian lewatkan. Bukan bagaimana caranya untuk hidup di kehidupan maya.

*karena maya punya kehidupan sendiri. (badjoke, sori)

Karena itu aku mulai aktif di Youtube. Bukan untuk melarikan diri dari kenyataan atau berniat di dunia 1001 video, tapi untuk melihat kenyataan seperti apa yang untungnya (atau ruginya) aku lewatkan.

Barusan saja melihat kasus Andrea Yates, ibu yang membunuh 5 anaknya karena sindrom baby blue, kemudian menyaksikan ribuan bayi di china dibiarkan ditengah jalan atau batita yang kakinya diikat ke kursi agar tidak berjalan dan meracau kemana-mana. Fenomena yang mungkin tidak pernah kalian saksikan sebelumnya di dunia nyata, yang tabu dibicarakan bahkan yang diluar pikiran seseorang dapat disaksikan lewat jejaring masa yang luas dan gratis seperti youtube.

Aplikasi itu mungkin banyak kontranya, ada yang bilang dari sana sumber kejahatan, yang menonton bisa jadi jahat karena terinspirasi. Aku pun mungkin bisa jadi jahat karena menonton Youtube, tapi setidaknya sebelum menjadi jahat aku sudah tahu apa yang terjadi pada orang sebelumku yang melakukan hal yang sama.

Jangan dicobakan dengan hal yang eksrimnya. Bahkan dengan kasus sederhana seperti apakah memasukkan ketumbar pada rendang akan membuat masakan tersebut menjadi enak atau tidak, kalian bisa lihat di youtube.


Menceritakan kehidupan seperti aku tahu saja, yang mana yang benar. Tapi sungguhpun banyak hal negatif diluar sana, aku tahu bahwa yang kulakukan ini benar. Dalam melangkah tak perlu dipikirkan akibat, cukup pikirkan bagaimana dirimu itu berjalan dengan caramu sendiri.







*Nulis apaan sih! *nyadar kalo ngetik ngawur, tapi sayang dihapus sudah terlalu panjang.

Like

Comment

Follow!


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s