Timetable Blog! #15DayBlogIntrospection

Hari ketigaa
Hari ketigaa

Oke-oke hari ini hari sabtu dan kalian mungkin akan bertanya-tanya kemana hilangnya Lore. Katanya setiap malam sabtu tapi dari minggu kedua saja sudah lalai. Penulis macam apa.

Nggak, nggak akan yang komen seperti itu sebenarnya. Tapi hati saya sebagai pembaca sejati sibuk mengingatkan, akan hilangnya sebuah konsistensi yang dulu dipegang ketat oleh fira semester satu.

Iya, fira semester 3 ini nakal. Berbuat semau dan sesuka dia. Coba kalau tidak ada Maya yang bisa digodain buat tantang-tantangan isi blog, pasti blog ini hawanya sudah seperti kuburan.

*klik ini lah biar sambil nyanyi dikit : mae shika mukanee!

Nah, sekarang, pertanyaan untuk hari ketiga adalah what’s your (usual) blogging process?

Jawabannya : nggak ada aturan, serampangan.

Ketika ada ide, ketik. Kalau ada novel, dibagi perchapter biar blognya penuh cerita harian. Kalau ada lomba, di share.

Kayak gitu-gitu aja. Selebihnya baru rencana.

Maunya bikin channel yutub, terus BTSnya ceritain disini. Atau simpelnya, kemarin ada ide untuk bikin semacam reaction gitu disini, tapi siapa juga yang mau nonton, huehehe.

Tapi ide tetaplah ide kalau tidak ada usaha. Hanya bisa jadi omong besar saja. Kemudian untuk mewujudkannya diperlukan komitmen.

Ya, seperti komitmen untuk menjalankan blog seperti ini. 

622792_orig
Nyam nyam

Curi-curi nulis di jam 2 malam (oke saya mengaku postingan ini sudah disiapkan 2 hari yang lalu, hehe).

Boleh curcol? Boleh? Mestinya ini untuk day 10.Tapi biarlah mereka mengalir seperti air aqua yang katanya mengalir sampai jauh.

Sejujurnya jadi med stud itu gampang. Kamu duduk di bangku kuliah, mencatat kemudian mendengarkan. Atau kalian bisa langsung tidur atau mengobrol dengan teman sebaya. Tidak apa-apa, itu semua bagian dari sosialisasi dengan teman sejawat.

Kemudian kalian akan praktek. Itu bagian yang menyenangkan sebetulnya. Kalian akan berpura-pura menjadi dokter yang asli dan mulai memeriksa. Kemudian mendiagnosis, lalu mengedukasi. Lain dengan pasien lain pula dengan alat laboratorium. Mereka mudah dipahami, daripada manusia.

Apa lagi yang perlu ditakutkan dari kedokteran? Semua bagiannya menyenangkan.

Sebenarnya.

Tapi yang kutakutkan adalah ketika aku sibuk bermain dengan bagian-bagian menyenangkan tersebut, menjadi betah dan tidak ingin bergerak kemana-mana. Rencana liburan yang sudah disusun matang, rutinitas si kutu buku, atau sekedar berjalan-jalan seperti orang bodohpun tidak bisa dilakukan lagi, karena keasyikan.

Ayo kesini, ah nanti saja. buku kaztung dan langman itu juga tidak akan bergerak kemana-mana kok. Kalau begitu kapan ngertinya. kamu sombong ya. Nggak dong, kamu aja yang nggak ngerti. seberapa sibuk sih? Terlalu sibuk sampai aku nggak pengen ke dapur. Lalu kapan ada waktu buat aku? Kapan-kapan dong. Sampai kuliahnya selesai? Mungkin. Tapi kedokteran kan,  life long learning. 

Old Doctor you want


Like!

Comment!

Subscribe! << just pretend that this blog is a youtube channel. Ok? Thank you :*

:]

Iklan

2 thoughts on “Timetable Blog! #15DayBlogIntrospection

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s