Awal Mula blogging! #15DayBlogIntrospection

Masih ada 6 hari untuk kemenangan sempurna dari #FiraMayaChallenge! Keep movin' with this challenge!
Masih ada 6 hari untuk kemenangan sempurna dari #FiraMayaChallenge! Keep movin’ with this challenge!

Asal mula dapat ide beginian dari Mbak Izzawa. Dan sebenarnya sudah sejak dulu pengen curcol mengenai alasan ngeblog. Hellow, jaman sekarang mana ada orang mau baca panjang-panjang? Twitter aja cuma 150 kata, Instagram juga paling banter beberapa paragraf. Sudah jamannya pula kata tak lagi dituliskan tapi hanya diekspresikan saja. Lewat lagu dan tari. Lebih mengsyikkan ya?

Tapi nggak bagi saya yang hobi memainkan keyboard dan ngeyel kayak orang bodoh, hihi. Semakin panjang makin bagus, dan dimana tempat untuk mengekspresikannya? Di blog. Menulis buku memang hebat, tapi dengan keterbatasannya buku tidak bisa menjangkau semua orang. Apalagi menjangkau kamu. Iya, kamu, kamu yang nggak pernah baca buku saya.

Ya kan, ya kan? Haha. 

Selain itu juga saya yang pecandu youtube ini terinspirasi dari para youtuber untuk terus mengekspresikan diri. Berkarya bukan karena uang tapi karena passion. Passion saya menulis. Dari dulu sampai sekarang hobinya menulis meskipun di sekolah kedokteran lebih banyak mencatat dan menulis diskusi, tapi terus menulis. Mungkin sampai dekade berikutnya ketika tulisan saya mampirnya cuma ke apotik, mudah-mudahan hobi baik ini terus berlanjut.

Alasan terakhir adalah, saya… ingin terkenal dan dikenal oleh banyak orang tapi tidak dengan identitas asli. Oke, mungkin orang tidak akan mengenali saya dalam wujud ini :

Fira~aksel1901
Marghfira-Fira

seorang Marghfira Awal Fitri yang cupu dan kutu buku. Anak sekolah islam dan akselerasi. Suka makan cokelat dan yang manis-manis. Penggemar Abimana dan Jeeja Yanin. Kolektor buku yang selalu galau kalau ada yang meminjam buku tapi tidak pernah dikembalikan.

Dia ada dalam diri, tapi dibiarkan nyaman didalam tubuh. Biarlah si ceria dan pemberani Fira Firdaus yang dikenal dunia. Bandel dan suka menulis apa saja. Yang tidak suka neko-neko dan cuek. Anti galau juga. Individu yang bebas.

*sanking hapalnya orang-orang dengan Fira Firdaus, jarang ada yang mengetahui nama asli saya, wahahaha.

**dosen saya juga, ahaha.

Pst, kalian juga berpendapat yang sama dengan saya kan? Kalau menulis itu merubah kepribadian?

Anyway! Sudah OOT tadi! Lanjut ke sejarah, *pake kacamata baca*, akun blog saya bikinnya tahun 2013, dulu pertama kali bikin omelankucing.wordpress.com, tapi karena bingung kenapa wordpress begini, kenapa begitu juga bingung kenapa kemarin milih namanya sembarangan sekali, akhirnya blog itu ditinggalkan. Serupa dengan kejadian diatas blog yang namanya tanggahitam.wordpress.com. Yang itu ceritanya terinspirasi dari tangga kampus yang warnanya hitam dan menyamarkan ketidaksempurnaan konstruksi yang mencong-mencong (alias tidak rata).

Akhirnya lahir blog ini. Lupa tanggal lahirnya tapi kalau tidak salah bulan … 2014. Berusaha konsisten menghidupkan blog dengan nama pena sendiri, firafirdaus.wordpress.com << soon!. Malu dengan penulis sebaya yang lain, mereka-mereka yang aktif mempromosikan dan gencar dalam kegiatan tulis menulis. Tapi syukur Alhamdulillah! Sudah berjalan hampir satu tahun dengan 81 post (so far)! Uyee!

Garfield-cat-comedy-garfield-movie
Feel so goood!

Mudah-mudahan followernya nambah! Aamiin!

Begitu aja ya untuk hari pertama challengenya. Mudah-mudahan masih sempat update buat besok! Bai bai!


Like

Comment

Subscribe! follow :]

Iklan

8 thoughts on “Awal Mula blogging! #15DayBlogIntrospection

  1. Heheheh saya tadi juga abis baca di blognya mbak izawa, btw themes yang dipakek di blog mbak fira sama mbak izawa hampir sama kayaknya ya. 😀

    Kalau saya mulai blogging dari smp kelas 1, itupun nggak ngerti apa2 dan gara-gara ngelihat kakak kelas yang jago ngeblog dan punya banyak penghasilan dari blognya jadi ngikut termotivasi deh.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s