Jawa Jejawen : Dendam Tak Sudah

jawa-jejawen-53a2aaa02afcc

KUMPULAN cerita pendek dari para penulis Fantasteen bestseller dan pemenang I Am The Next Fantasteen Top Author!! Terbit sudah lama alias sudah beredar di toko buku sejak Juni 2014 (artinya keberadaannya di tahun 2015 ini mungkin tergantung bagaimana kalian mencarinya, wuahaha)

Menjelang malam, dirimu akan lenyap ….
Jangan bangun dari tempat tidurmu ….

Mungkin kau pikir, rumah yang kau huni saat ini, hanya bangunan tua tak bernyawa. Mungkin kau pikir, sejarah setiap inci dinding rumahmu, hanya kisah sepele semata. Yang mungkin tak pernah engkau tahu adalah siapa yang selama ini menyimpan cerita-cerita itu. Yang mungkin tak pernah engkau sadari adalah … ia masih ada di sana. Mungkin menatapmu berjalan melewatinya? Atau mungkin sudah berencana untuk menyapamu … suatu hari nanti?

Ketika akhirnya saya kepikiran untuk membuat blog dan merawatnya baik-baik seperti kucing, sudah (sangat) terlambat. Tapi kemudian rasanya sayang juga kalau tidak sekalian dipromosikan, kira-kira untuk mengingatkan pada diri sendiri kalau seorang fira adalah penulis, dan ketika orang-orang sudah tidak memberinya lagi kesempatan di dunia nyata bahwa dia masih punya alam untuk berkembang.

Haha, curcol deh yaaa.

Nah nah! Sedikit Behind the Scene untuk kontribusi cerpen di Jawa Jejawen, mari mengenang! Awalnya untuk pertama kali ditelpon dari pihak mizan untuk ikutan bikin kompilasi cerpen gitu. Dibilangin bahwa nanti penulis lain juga bakal ditelpon, kayak penulis ghost dormitory si Sucia (jangan bilang-bilang kalau saya ngefans ya) juga teman-teman lain seperti Billy dan Wheza. Begitulah. Saya mah apa atuh cuma pernah nerbitin 2 doang (kali itu MWS blm terbit).

Disanggupi. Diberikan deadline, diberikan tema.

Tempat angker, hem. Dulu belum masuk kedokteran sih jadi nggak terpikir dengan tempat kuliah yang punya ruangan para guru besar.

Waktu berjalan juga deadline semakin dekat. Waaah, apaan dong? Mau nulis apa? Apa tempat angker yang seru dijadiin cerita? Mau disambungin sama khasnya Bengkulu pulak.

Maklum anak iklan. Sekaligus diterbitkan sekaligus menampilkan Bengkulu tercinta.

Akhirnya, tiga hari jelang deadline! Apa yang terjadi?

Naskahnya sele~

Aku jatuh dari motor, hiks. Dengan tangan berperban dan laptop lama yang bolong bolong mencoba mengejar waktu. Tentunya kalo udah waktunya dekat jadi ngeyel. Nih sama kayak deadline 11 September Misteri Angka 1-30. Lupakan. Jadinya benar-benar mengangkat cerita tentang Danau Dendam Tak Sudah, danau dengan nama
antimainstream dari Bengkulu.

Itu benar-benar ada lho, danau dendam tak sudah. Dari nama aja udah ngeri yak?

thumb
Banyak yang jualan di pinggir danau, biasa dilewatin truk besar juga jadi sering kecelakaan karena jalannya ramai dan sempit! Tapi danaunya damai kan? 🙂

Iya ngerti, ngeri kan. Kayak kamu, iya, kamu. Nah ngeyel juga. Sudah di bilang dan dipringatkan kalo jam 11 rawan ngeyel karena sudah ngantuk.

Nah, jadi deh cerpennya tepat waktu (selalu begitu -_-). Tapi pas dibaca ulang.

WTF, temanyakan tempat angker.

Lha danau darimana angkernya? Whaaaaa, tidaaaak!

*Lalu memukul-danau dendam tak sudah 2_415_238_95mukul tembok pake tangan kiri karena tangan kanannya masih butuh perawatan intensif dari tukang urut. Iya nggak kedokter. Puas?

Akhirnya pura-pura lupa aja dan kemudian besok lusa baru dikomen editor bahwa ceritanya udah bagus tapi kesan bangunan angkernya nggak dapat.

Danau dendam gitu lho!

Penasaran ceritanya? Cari aja di tokbuk terdekat atau pesan online atau pesan dari saya. Nanti dapat tanda tangan *ciah. Baca dari teman juga tidak apa-apa. Saya bisa mengerti perasaan teman-teman mengenai covernya kok, saya juga.

Sampai-sampai nggak berani foto bareng bukunya, padahal dapat 2 kopi dari penerbit. Sekarang aja disimpan di lemari buku paling sudut atas, ditumpuk jadi sisi depan belakang nggak kelihatan. 

Parah gitu mata siluman ngeliatin dari cover buku! Mimpi kalian malam ini lebih berharga! 

Begitu, terima kasih. Maaf BTSnya agak alay.

Daah!

P.S : Nama tokohnya ambil dari nama-nama anak-anak SMKN 5, juniorku (tapi sebenarnya lebih tua dari saya) yang ngangenin. Itu tokohnya pakai nama kalian buat perpisahan kita,maaf saya tidak lagi muncul diakhir masa jabatan. Kangen kalian semua tapi sudah kejar mimpi masing-masing yak? Semoga bisa ketemu lagi!


2nd Blog >> http://www.dearcharlotta.wordpress.com

Blog maya >> mayanovianasarigumanti.wordpress.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s