Assalamualaikum, Museum!

Note : Jangan suruh saye belikan tiket nonton bioskop!

::::::

Sudah sorenya puas main DDR bareng orang-orang berinisial T, C, S, U, A, diajak nonton bioskop! Jadi combo happiness padahal kalau dibilang sebagai pembalasan karena paginya ujian, jadi nggak sebanding, haha. Terlalu berat ke senang-senangnya, padahal aku juga heran karena diri ini tidak begitu cemas dan malah lebih seperti orang baru bersin saja. *btw saya lagi flu, haha.

Lewatkan!

Sampai di Mall yang terlihat-sepi-dari-luar ini, aku langsung didaulat menjadi sang pembeli tiket, dimana berkewajiban untuk naik ke lantai 3 terlebih dahulu kemudian memiliki wewenang untuk menentukan film apa yang akan kami sekeluarga tonton.

Kemudian saya melihat 4 film yang tengah diputar. Hem. Tidak begitu memicu rasa penasaran dan adrenalinku, lagipula belum pernah kulihat satupun trailernya. *niatan buka youtube langsung search trailernya, but, ngebuka lain-lain, kemudian baca grey&jingga dulu sampai tamat.. halah. Dari trailernya aja udah ngegigit banget. Iya, ngegigit, tapi bukan gigitan seram, melainkan gigitan gemes emesh karena morgannya ganteng banget di sana.

Nah, dari 4 film itu kuputuskan untuk membeli tiket terpisah. Nah lo. 3 nonton Assalamualaikum Beijing, 2nya lagi Night at museum. Mungkin ini pertama kalinya keluarga kami nonton terpisah. Alasannya? karena aku nggak suka liat abah tidur pas nonton yang sendu! Males liatnya. Atau abi juga, nonton yang kayak gitukan nanti malah sibuk mencie-kan kakak uninya. Begitulah. Lagian aku sendiri penasaran sama yang kali ini coz NaM sebelum2nya belum pernah kutonton dari awal sampai akhir. Jadi kalau ada salah satu yang nolak ya, aku bersedia gantikan 😀

Lalu, pas semuanya datang, dindanya malah cemberut karena mau nonton merry riana katanya. Abah juga maunya nonton itu. Aku paksain biar nggak ikut cemberut kecewa, padahal katanya tadi terserah, berarti terserah juga tiket yang dibeli kan?

Nah, nah. Karena memang filmnya juga udah jalan 5 menitan, akhirnya aku sama abi yang masuk ke teater 1. Dah duduk, dah rebutan popcorn, nah abahnya datang. Weleh, bisa masuk? Langsung to the point nyuruh pindah ke teater sebelah! Wkwkwk, nah kan. Akhirnya sambil lari-lari aku akhirnya pindah ke teater 2 nonton AB. Jodoh kali ye?

Lanjut ke cerita filmya. Aku yang tadinya masih kecewa karena sempat duduk 3 menitan disana tadi, kayaknya seru *bagian si manusia purba nyangka kalau penjaga museum itu papanya, DADA!* agak kurang respek sama AB. Biasalah kalo film indonesia biasanya jadi menyebalkan karena tidak sesuai ekspektasi. Tapi kali ini aku datang tidak dengan mengharapkan apa-apa, tidak sempat menebak apa yang akan terjadi di film seperti apa yang sebelum-sebelumnya aku lakukan.

Dan diluar dugaan, saya harus memberi 4 dari 5 bintang untuk filmnya!

Alurnya kisah cinta klasik saja, yang cewek dan cowoknya saling cinta namun si cewek ragu apakah si cowok dapat menerimanya dengan kekurangan fisik yang ia miliki. Si cowok menerima cewek itu apa adanya dan mereka bahagia selamanya. Ya, simpel saja seperti itu, dan saya tahu pasti *karena sudah baca bukunya mbak asma nadia* kalau ide ceritanya juga didapat pas mbak asma travelling ke cina. #Sotoy. Ternyata yang sesimpel itu saja bisa jadi luar biasa dengan quote’s2 cintanya mbak asma dan pesona beijingnya itu sendiri. Nggak ketinggalan bumbu-bumbu islamiah yang lembut sekali dibawakannya. Terharu juga sih pas morgan ngelamar mbak asmara *ketawa sendiri dengar namanya* tapi terharunya nggak jadi karena ingat si morgan cuma di film aja muallafnya.

Begitu. Alasan mengapa saya amat menyukai film ini adalah ;

Film ini mengajarkan bahwa bukan tidak mungkin mendapat pasangan orang asing. 

Parah kamu fir, hahaha

Nggak bukan itu *halah* serius. Yang betulnya karena dari film itu membuat mimpi travellingku terpacu kembali. Jadi teringat icha yang mau sekolah sampai ke cina *eh itu pepatah ya*. Iya, gara-garanya aku juga menentukan negara tujuanku sendiri. Turki. 🙂

Beli tiket sudah, nontonnya juga sudah *NaM keluar lebih awal dibanding AB. Lalu makan!

Nyam-nyam. Puas banget nontonnya hari ini. Meskipun cumaa 3 menit kurang aku nonton NaM, tapi kayak sudah nonton itu juga, hahak. Mudah-mudahan makin banyak film indonesia yang bagus, mudah-mudahan kelak bisa bergabung dengan pembuatan sebuah film 😀


Follow blog ini ya ^3^
Jangan lupa cek

※2nd blog : http://www.dearcharlotta.wordpress.com

※Sosmed!
IG @firafirdaus13
FB Fira firdaus
✩DJ11

Tinggalkan Balasan

