Gelombang Phi – sebuah cerpen darurat

Yah, ada alasan mengapa saya – *yang bingung kenapa postnya aku, saye, saya, fira, biasa je lah. Anak labil juga! Hehe – tidak ngepost pada tanggal 13 14 15, Yah, itu karena saya lagi ngerjain sebuah cerpen! Yang baru dikasih tahu Maya kehadiran lombanya pada tanggal 11.. Mendadak banget, mana temanya matematika lagi. Fiuh.

Tapi saya suka tantangan!

Akhirnya mulai memikirkan ide. Pikir, pikir, pikir, rampunglah ide soal gelombang phi! Tau phi kan? Itu loh, yang 22 dibagi 7, yang melahirkan banyak anak yang kemudian beranak pinak! *benar nggak nih konotasinya? Lalu, kenapa judulnya gelombang phi?

Awalnya pengen dibuat mesin, tapi kemudian sadar kalau bukan anak mesin lah, diriku. Ilmu kedokteranpun belum dapat, hiks, padahal MM nya sudah dilupakan. Jadilah, terpikir tentang mesin teleportasi. Tapi, mau kemana? Nemuin Aristoteles atau Fibonacci gitu? Ah, mainstream!

Lalu teringat dengan kata gelombang *entah kenapa teringat dengan judul novelnya Dee Lestari *aku belum baca loh. Gitu.

Akhirnya dapat judul deluan daripada alur. Lalu yang keren cuma judul doang..

Trus kepikiran tentang nama-nama karakternya. Pengalamanku nulis cerpen yang lalu-lalu, karena ngasih namanya teman-teman, jadi lebih semangat nulisnya,dan promonya. Ya iyalah, karena merasa terlibat dengan ceritanya, beberapa orang yang namanya dipakai jadi tokoh biasanya jadi lebih antusias dengar ceritanya.

Walaupun sebenarnya, tokoh yang dipakaikan nama-nama mereka didalam cerita dapat nasib yang tragis….

Wihihi. Maafkan saya, mon amiii

Sudah dapat alur dan judul dan tokoh, mencari waktu mengetik!

Kata Maya, ngumpulnya hari jum’at tenggarnya. Kamis. Glek, mau ngerjainnya sambil DK ya? Tak mungkin lah, mana ada 2 tugas bikin makalah. All iz well. All iz well. All iz well

Akhirnya ngerjain disela-sela kuliah, dan istirahat makan siang..

*Bunda will miss me :’) Kehilangan si tukang makan..

Bay the way, kenapa aku ngotot banget ikut lomba ini, karena aku ditantang Rizki! Karena chapter 2 ditolak, aku buka bahasan baru. Makan. Tantangan! Aku suka ditantang! eh, Es dogan!

Dan, siapa yang menang bakal traktir satunya lagi.

Yeah, bakso!

*UPDATE Tanggal 22 Nov 2014*

Masa’, sore-sore lagi ngepel abahku sms,

“Mengapa Hara harus bunuh diri?”

Glek. Kenapa abah bisa tahu gelombang phi? Apa jangan-jangan abah salah satu jurinya? Habislah sayaaa


Follow blog ini ya ^3^
Jangan lupa cek

※2nd blog : http://www.dearcharlotta.wordpress.com

※Sosmed!
IG @firafirdaus13
FB Fira firdaus
✩DJ11

Tinggalkan Balasan

